Tujuh Tempat Terindah di Google Street View

Puncak Gunung Everest (Mount Everest)
Sumber :
  • famouswonders.com

VIVAnews - Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan panorama tempat indah di berbagai belahan dunia, tetapi tak memiliki kocek banyak maupun stamina fisik tak memungkinkan kini jangan khawatir.

Aplikasi panorama 360 derajat Google Street View memberikan pengalaman melihat tempat-tempat indah secara gratis.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Berikut tampilan indah beberapa tempat yang diambil kamera Google Street View, dilansir LiveScience, Selasa 6 Agustus 2013.

1. Hutan Amazon
Amazon merupakan lembah sungai terbesar di dunia. Hutan hujan yang terkenal memiliki jutaan spesies baru itu terancam oleh aktivitas manusia maupun upaya penebangan hutan.

Na,h Google punya catatan sendiri untuk mengambil gambar pada medan yang cukup sulit. Tim Google menggunakan sepeda dan kapal untuk mengambil gambar Amazon. Tim bahkan meminta warga adat setempat naik becak dengan kamera di depan.

2. Pegunungan Everest

Jika Anda merasa melihat panorama gunung tertinggi dunia, Everest adalah mimpi. Sekarang bukan lagi jadi khayalan.

Google Steet View telah merekam pemandangan gunung dengan tinggi 8.850 meter di atas wilayah perbatasan Nepal atau Tibet.

Tentu sulit mengambil gambar di ketinggian khusus. Manajer tim Steet View Google saat di pegunungan, Sara Pelosi mengatakan untuk mengambil gambar pada perkemahan di ketinggian 5445 meter penuh dengan resiko gempa bumi, tanah longsor maupun banjir bandang.

Tim berjuang dan bertahan selama 12 hari bisa mencapai ketinggian di perkemahan tersebut.

3. Terumbu karang lepas pantai Australia
Great Barrier Reef merupakan sekelompok terumbu karang di lepas pantai Australia yang merupakan struktur hidup terbesar di Bumi.

Dengan luas 350.000 kilometer persegi, tim google harus mengeksplorasi lebih dari 2.000 terumbu. Google butuh bantuan Catlin Seaview Survey, yang menggunakan kamera bawah air khusus untuk pengambil gambar.

4. Antartika
Google juga menjangkau tempat yang sangat terpencil di dunia, Antartika. Di lokasi ini, Google Street View mengambil situs bersejarah, di antaranya transit Ernest Shackleton yang populer bagi penjelajah kutub. Google juga menjelajahi beberapa struktur lain yang digunakan untuk ekspedisi kutub pada 1990-an.

Dalam Street View itu juga mencakup teleskop South Pole , Ceremonial South Pole, dan Cape Royds Adélie Penguin Rookery.

Tim Google mengambil gambar dengan kamera tripod dan lensa fish-eye, lensa yang bisa mengambil angle sangat luas.

5. Grand Canyon
Tempat ini merupakan ngarai tebing terjal di sepanjang Sungai Colorado, Arizona Utara, AS. Wilayah ini  sangat populer, medan menantang.

Dan Google tak ketinggalan mengabadikan Grand Canyon dalam Street View mereka.

Untuk mengambil panorama 360 derajat Grand Canyon, Google memakai ransel seberat 18 kilogram untuk membawa 15 sistem kamera lensa yang mengambil gambar sepanjang pendakian. Google telah menghasilkan lebih dari 9.500 panorama daerah ini di Google Maps.

6. Shark Bay Australia
Wilayah ini juga sayang jika dilewatkan. Shark bay memiliki lima dari total 26 mamalia Australia yang terancam punah. Zona ini juga memiliki 35 persen spesies burung di Australia.

Wilayah ini juga memiliki nilai historis, yaitu tempat di mana orang Eropa pertama yang tercatat memasuki Eropa Barat pada 1660-an.

7. Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang yang memiliki 3.776 meter di atas permukaan laut.  Gunung yang terakhir memuntahkan letusan besar pada 1707, masih menjadi objek wisata terbaik bagi para wisatawan.

Google mengabadikan panorama di gunung ini dengan menggunakan ransel. Seperti yang digunakan pada Grand Canyon, ransel bisa membawa kamera untuk pengambilan panorama. Google tercatat mengumpulkan 14.000 panorama di gunung ini. (asp)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Alasan tim Ganjar-Mahfud bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam perhitungan KPU merupakan hasil kecurangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024