Survei: Ini Ponsel yang Paling Memuaskan Penguna

Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5
Sumber :
  • biggone.com
VIVAnews
Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara
- Samsung akhirnya mampu mengalahkan Apple dalam survei kepuasan pelanggan di Amerika Serikat. Dengan begitu, Samsung kini berada di posisi teratas sebagai merek paling disukai masyarakat.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Dua handset Samsung, Galaxy S3 dan Galaxy Note II mendapat peringkat pertama dan kedua di American Customer Satisfaction Index (ASCI). Sedangkan peringkat selanjutnya diraih oleh iPhone 5, iPhone 4S dan iPhone 4.
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen


Survei ini dilakukan untuk melihat kepuasan pengguna terhadap produk ponsel yang digunakan. Mulai dari sisi kualitas, kehandalan, serta harganya.


Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note II meraih posisi pertama dan kedua dengan nilai 84 dari kemungkinan 100 poin. iPhone 5 dan 4S mendapat posisi ketiga dan keempat dengan nilai 82. Posisi kelima diraih iPhone 4 dengan perolehan 81 poin.


Selanjutnya posisi keenam ada ponsel Motorola Droid Razr Maxx HD dengan skor 80. Posisi ketujuh diraih oleh Samsung S2 total nilai 78. Dan posisi kedelapan jatuh kepada ponsel Droid Razr dengan nilai 77.


Sementara diposisi paling kesembilan dan kesepuluh jatuh kepada BlackBerry Curve dan Bold dengan total nilai 67 dan 64.


Survei ASCI ini dilakukan melalui wawancara telepon dan email dengan jumlah peserta sebanyak 2.500 orang. Mereka ditanya mengenai kualitas produk, kehandalan, dan nilai uang yang dikeluarkan berdasarkan kualitas yang dirasakan.


"Jika saja Samsung Galaxy S4 sudah masuk dalam hitungan survei, saya rasa produk Samsung akan mendominasi dalam hal kepuasan pelanggan,  mengalahkan produk-produk keluaran Apple," kata David VanAmburg, Direktur ASCI, dilansir
Daily Mail
, Senin 5 Agustus 2013.


Sementara menurut John Cox, dari Network World, survei ini semakin membuktikan bahwa Samsung telah diterima oleh konsumen di AS. Keberhasilan Samsung ini juga didukung semakin populernya sistem operasi Android.


"Sebuah riset yang dilakukan oleh Kantar Worldpanel ComTech menunjukkan bahwa Android memiliki 51,5 persen pangsa pasar, sedangkan iOS mempunyai 42,5 persen," tutup Cox.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya