Android Masih "Merajai" Pasar Ponsel Amerika

OS Android Jelly Bean
Sumber :
  • stateschronicle.com
VIVAnews -
HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat
Google Android masih memegang predikat sebagai sistem operasi terbesar di pasar ponsel pintar terpenting, Amerika Serikat, dengan penguasaan 51,5 persen pangsa pasar.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Temuan itu diketahui melalui paparan terbaru lembaga riset Kantar Worldpanel untuk triwulan kedua 2013, seperti dilansir
Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul
GSMArena, Rabu
31 Juli 2013.


Namun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, raihan Si Robot Hijau agak menurun. Tahun lalu, Android berhasil menguasai 52,6 persen pangsa pasar. Sementara itu, rival terdekatnya, Apple, justru mencatat kenaikan 3,3 persen pada periode yang sama.


Menguasai 42,5 persen pangsa pasar, Apple boleh "tenang" di posisi kedua tanpa ada ancaman berarti dari BlackBerry OS dan Windows Phone, karena selisih yang terlalu besar.


Microsoft Windows Phone dilaporkan hanya menguasai empat persen pangsa pasar ponsel AS, atau naik dari 2,9 persen yang diperoleh pada tahun lalu, selisih 38,5 persen di belakang Apple.


Sementara "kue" untuk BlackBerry semakin terkikis. Kehadiran OS anyar BlackBerry 10 ternyata belum memperlihatkan tanda-tanda akan mengulang kejayaan BlackBerry. OS BlackBerry turun 1,1 persen dari empat persen pada tahun lalu menjadi 2,9 persen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya