TEKNOLOGI

Mito T520, Tablet Lokal Rasa 'Surface Pro'

Dibanderol Rp1,29 juta, tablet ini meniru tablet pintar Microsoft.

ddd
Selasa, 23 Juli 2013, 15:21
Suasana peluncuran Mito T520
Suasana peluncuran Mito T520 (VIVAnews/Tommy Adi Wibowo)
VIVAnews - Setelah pada bulan Maret silam meluncurkan tablet Mito T970, kali ini Mito Mobile meluncurkan tablet PC untuk pemula, Mito T520.

Perangkat yang sudah dibekali dengan prosesor dual-core atau dua otak ini mengusung konsep perangkat dengan performansi cepat dalam menjalankan aplikasi. Membuatnya agak berbeda, tablet PC sudah dilengkapi dengan keyboard eksternal.

Sudah menjadi ciri khas merek lokal, tablet PC hadir dengan teknologi dual SIM dan fasilitas TV tuner, sehingga pengguna bisa menonton acara TV di mana dan kapan saja.

Sayang, untuk sisi jaringan, tablet ini hanya mampu mendukung akses 2G, kalah saing dengan produk-produk merek global yang rata-rata menggunakan jaringan 3G, bahkan beberapa 4G.

"Kami tetap optimis produk tablet PC ini laku di Indonesia. Pasalnya, kami main di harga, menyasar kaum pemula. Walau fitur tidak mewah, tapi kualitas tetap harus baik," kata Wijaya Kusuma, Marketing Manager Mito Mobile, di sela peluncuran Mito T520, Jakarta, 22 Juli 2013.

Mito T520 sudah menggunakan layar berukuran 7-inci. Dimensinya berukuran 19,8 x 11,6 x 1 cm, dan sudah dilengkapi dengan bezel pada sisi samping.

Untuk menyokong kinerja, tablet PC ini menggunakan CPU dual-core berkekuatan 1 GHZ dan platform MTK 6517. Sementara sistem operasi, Mito mengadopsi sistem operasi Android terbaru, yakni versi 4.1 Jelly Bean.

Mengisi ruang hiburan, Mito T520 dibekali dengan fitur kamera dan video beresolusi 2 MP. Tablet memiliki baterai berkapasitas 1800 mAh, yang bisa bertahan hingga empat jam dalam pola pemakaian normal.

Fitur ekstra yang cukup menarik adalah keyboard eksternal. Ini membuat Mito T520 sepintas mirip Microsoft Surface Pro, memungkinkan pengguna mengetik secara cepat.

"Hanya dengan menancapkan keyboard eksternal di docking station, sambungkan melalui kabel kecil, maka tablet berubah menjadi notebook mini," kata Ade Azwarsyah, Product Manager Mito Mobile.

MITO T520 yang khusus untuk pasar menengah kebawah ini dibanderol dengan harga Rp1,299 juta.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru