8 Aplikasi Ramadan untuk Pengguna BlackBerry

BlackBerry Q10
Sumber :
  • blogs.montrealgazette.com

VIVAnews - BlackBerry tidak ketinggalan menyediakan aplikasi seputar Ramadan bagi penggunanya. Sama halnya dengan aplikasi Islami lainnya, tentu kehadiran aplikasi ini bisa menambah asyik aktivitas Umat Muslim sepanjang bulan suci ini.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru


BlackBerry World menyediakan dua jenis aplikasi, yaitu aplikasi untuk handset berbasis BlackBerry 10 dan untuk handset non-BlackBerry 10. Berikut beberapa aplikasinya:

Aplikasi untuk BlackBerry 10


1. Shahih Bukhari
Aplikasi ini berisi 7.008 hadis sahih Imam Bukhari. Asyiknya, Anda dapat berbagi konten hadis itu secara gratis ke setiap orang dalam kontak BlackBerry Anda.

2. Islamic Prayer Times and Qibla Compass (Pro)

Aplikasi ini membuat nyaman dan khidmat ibadah sholat Anda. Aplikasi sudah dilengkapi dengan kompas di dalamnya untuk mengarahkan Anda arah kiblat secara tepat dan akurat.

Bukan itu saja, aplikasi ini juga menghitung akurasi waktu salat dengan menggunakan teknologi GPS.

3. 40 Hadits Qudsi

Aplikasi ini berisi 40 hadis Qudsi dari Nabi Muhammad SAW yang  dipilih oleh Syeikh Dr Ezzeddin Ibrahim, akademisi terkenal yang telah diakui para sarjana Islam.

Hadits Qudsi merupakan salah satu jenis hadis di mana perkataan Nabi Muhammad disandarkan kepada Allah, atau dengan kata lain Nabi Muhammad meriwayatkan perkataan Allah SWT.

4. Ayat Kursi (Throne Verse)

Ayat Kursi merupakan salah satu ayat populer dalam Al Quran, terdapat dalam ayat 225 Surat Al Baqarah.

Aplikasi ini mengelompokkan ayat kursi dalam beberapa ayat dengan pelafalan beserta terjemahan bahasa yang berbeda. Anda yang sedang belajar menghafalkannya akan sangat terbantu.

5. Tausiah

Bagian ini memberikan ungkapan bijak dalam bahasa Islam yang membantu Anda semakin termotivasi sepanjang hari. Ungkapan Tausiah juga cukup simpel dan singkat.

Aplikasi untuk non BlackBerry 10
1. Marhaban Ya Ramadhan v1.2

Ini merupakan tema wallpaper cantik seputar Ramadan. Anda dapat mengkustomisasi font, kotak dialog atau pun yang lainnya sesuai selera.

Aplikasi ini tersedia pada handset berbasis sistem operasi BlackBerry 5, 6, 7.0 dan 7.1 untuk perangkat 9300, 9320, 9310, 9315, 9220, 8530, 8520.

2. 25 Nabi dan Rosul

Aplikasi ini berisi kisah 25 nabi dan Rasul. Tentunya bisa jadi bekal pengetahuan dan bisa jadi alat pendidikan bagi anak maupun keponakan Anda.

3. Qibla Locator

Qibla locator membantu pengguna untuk menentukan arah kiblat dengan fungsi kompas yang sudah ada pada perangkat berbasis BlackBerry 7 maupun BlackBerry lainnya.

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Alasan tim Ganjar-Mahfud bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam perhitungan KPU merupakan hasil kecurangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024