Bocah 5 Tahun Punya IQ Setara Stephen Hawking

Heidi Hankins
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Seorang bocah berusia lima tahun memiliki skor intelligence quotient (IQ) hanya satu poin di bawah Stephen Hawking. Gadis kecil jenius ini memiliki kemampuan melukis cat air yang sangat luar biasa.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Dia adalah Heidi Hankins. Skor IQ-nya tak kepalang tanggung: 159. Hanya dalam waktu enam minggu, bocah ini sudah mahir menggunakan kuasnya untuk menggambar pemandangan. Demikian dilansir Daily Mail, 15 Juli 2013.

Tak hanya itu, di usia yang baru empat tahun, Heidi telah terpilih sebagai anggota termuda Mensa Internasional—organisasi beranggotakan orang-orang dengan IQ tinggi.

Menurut Matthew Hankins, ayah dari Heidi, sejak berusia dua tahun putrinya ini sudah piawai membaca, menulis, dan menggambar pemandangan yang sangat indah.

"Ketika saya melihat gambar-gambarnya yang sangat indah, itu sudah menjadi pertanda bahwa Heidi memiliki otak yang sangat cerdas, di atas rata-rata anak seusianya," kata Matthew.

Dia menambahkan, seperti pada kebanyakan anak-anak lima tahun, Heidi biasa menggambar Pokemon, bajak laut, dan lainnya. Namun, sekitar enam minggu lalu dia ditantang untuk melukis menggunakan cat air.

"Tanpa ragu Heidi langsung mengambil enam cat warna dan mulai melukis. Tanpa disangka, dia melukis bentuk-bentuk yang nyata, misalnya gambar burung yang terbang di langit," ujar Matthew.

Karya-karya lukisan car air Heidi telah mendapat banyak pujian dari beberapa komunitas seni.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Menurut Nick Stewart, pemimpin program seni rupa di Winchester School of Art, Inggris, untuk bocah seusianya, Heidi sudah sangat matang dan percaya diri melukis dengan cat air.
PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta


"Dengan mengajarinya beberapa teknik melukis, saya yakin dia akan menjadi maestro pelukis di masa depan," kata Stewart.


Ayah dan ibu Heidi sedang mempertimbangkan karya-karya lukisan putrinya untuk dipamerkan kepada masyarakat umum.


"Sebetulnya kami juga sedikit khawatir ketika baru berumur dua tahun Heidi sudah mulai bisa membaca dan menulis," kata Sophy, ibu Heidi.


Berikut beberapa lukisan karya Heidi Hankins lainnya:










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya