4 September, Samsung Galaxy Note III Meluncur

Galaxy Note 10.1 akan tetap jadi produk andalan Samsung
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVAnews -
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Rumor tentang kehadiran Galaxy Note generasi ketiga mulai terjawab. Phablet—istilah untuk ponsel tablet—Samsung satu ini memang jadi perangkat yang ditunggu-tunggu untuk tahun ini. Tak heran, rumor tentang kehadirannya sudah berhembus sejak awal tahun.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut laporan terbaru, yang dilansir
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
GSM Arena hari ini, kehadiran Galaxy Note III akan diumumkan dua hari sebelum IFA 2013 di Berlin dibuka, tepatnya 4 September 2013.


Laporan itu mengatakan Samsung Galaxy Note III akan muncul dengan layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci, lebih kecil dari ukuran yang sering disebutkan belakangan ini, 6 inci.


Layarnya mendukung resolusi Full HD 1080p, yang didukung dengan chipset Snapdragon 800 atau prosesor Exynos 5 Octa, dipadukan dengan RAM bertenaga 3 GB.


Selain itu, phablet Galaxy Note generasi ketiga ini disebutkan akan berbekal kamera belakang 13 MP. Dimensinya bahkan agak lebih tipis dari Galaxy Note II, yakni setebal 0,8 cm.


Saat dikonfirmasi, Samsung masih enggan mengeluarkan keterangan resmi. Tapi, tampaknya kemunculan Galaxy Note III di IFA 2013 benar-benar akan terjadi, mengingat kompetisi yang semakin kuat di jagat komputer tablet.


, sebuah website China bernama
MyDrivers
mengklaim telah "bertemu" Galaxy Note III secara up close dan personal.


Website itu memaparkan, Galaxy Note 3 akan muncul dengan layar berukuran 5,99 inci beresolusi Full-HD 1920 x1080 piksel, jelas lebih tajam dari Galaxy Note 2 yang hanya 720 x 1280 piksel.


Di balik layar yang tajam, bekerja dua buah prosesor, yaitu Exynos 5410 Octa A15 clocking 2 GHz dan prosesor A7 1,7 GHz. Prosesor itu semakin perkasa dengan dukungan RAM sebesar 3 GB, dibandingkan Galaxy S4 hanya 2 GB dengan kemampuan prosesor yang sekelas.


Galaxy Note 2 (kanan) bersanding dengan perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy Note 3. (MyDrivers)

Sayang, di website itu Samsung juga memilih untuk bungkam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya