Jaringan BBM Terganggu, BlackBerry Mengaku

Kantor pusat Research in Motion (RIM)
Sumber :
  • REUTERS/ Geoff Robins
VIVAnews -
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Kemarin, 3 Juli 2013, layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di Indonesia
mandeg.
Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Tak hanya di Jakarta, tapi seantero nusantara. Seluruh pengguna melaporkan tidak bisa bertukar pesan melalui BBM meski layanan suara dan teks (SMS) berjalan normal.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

"Kami akui, gangguan teknis terjadi di jaringan kami. Ini sepenuhnya kesalahan kami, bukan para mitra operator," ujar Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, pada
VIVAnews,
hari ini.


"Gangguan layanan BBM terjadi pada pengguna BBOS —non BB10— di Indonesia. Saat ini, tim teknis kami sedang berusaha untuk mengembalikan layanan BBM agar segera normal seluruhnya. Kami mohon maaf pada pengguna atas ketidaknyamanan yang terjadi, terima kasih," kata  Yola—sapaan akrab Yolanda.


, mulai sekitar pukul 10:00 WIB, layanan BBM mulai
ngadat.
Pesan yang dikirim tidak sampai ke penerima, bahkan sering gagal.


Hampir seluruh pengguna berkeluh kesah pada operator penyelenggara telekomunikasi melalui media sosial, tak terkecuali Telkomsel, XL, Indosat, Axis, dan Tri (3). Namun, sejumlah jurubicara operator mengatakan, jaringannya tidak ada bermasalah.


Sekitar pukul 19:45 WIB, layanan BBM berangsur pulih. Bertukar pesan kembali berjalan normal, setidaknya pada layanan BlackBerry di Jakarta. Pemulihan jaringan meluas hingga ke kota-kota lain dalam beberapa jam. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya