VIDEO: Anjing Liar Berbaik Hati Kubur Jasad Anak Anjing

Cuplikan gambar ketika anjing liar mengubur jasad anak anjing
Sumber :
  • nydailynews.com

VIVAnews - Seekor anjing meski liar sekalipun ternyata mampu melakukan tindakan mulia. Menemukan jasad anak anjing di sebuah selokan, tanpa diperintah, anjing liar itu mengubur anak anjing malang itu dengan hati-hati.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, seekor anjing liar tampak tidak tega melihat bangkai anak anjing yang membusuk di bawah sinar matahari yang terik itu.

Tak lama berselang, mengendus-ngendus, anjing liar itu pun langsung mengubur anak anjing dengan sangat hati-hati. Anjing liar menghabiskan waktu sekitar tiga menit untuk memastikan mayat anak itu sudah benar-benar tertutup tanah.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 488.340 penonton yang menyatakan kekagumannya terhadap tindakan anjing liar tersebut.

Seperti apa video berdurasi 3 menit 20 detik itu?

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Namun, seorang ahli perilaku hewan dari New York Animal Behavior, AS, berpendapat beda. "Saya lebih menduga bahwa anjing liar itu sedang mengubur 'daging anjing' untuk disimpan sebagai makanannya, daripada sebuah tindakan mulia untuk benar-benar menguburnya," kata Peter Borchelt.

Dia juga mengatakan, amat sangat konyol bila ada yang menganggap anjing itu benar-benar melakukan doa ketika melipat kedua kaki depannya usai mengubur bangkai tersebut.

"Manusia dan hewan memiliki perilaku yang sangat berbeda. Tidak mungkin anjing melakukan tindakan seperti yang dilakukan manusia, berdoa setelah selesai mengubur jenazah," ujar Borchelt.

"Tindakan anjing itu lebih kepada naluri seekor anjing untuk mengubur apa yang ditemukan. Sama seperti ketika mereka mengubur sebuah tulang," katanya. (eh)

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024