Hewlett-Packard Kembali 'Bermain' Ponsel?

Palm Pre 2
Sumber :
  • galuru.com
VIVAnews -
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Kabar segar datang dari Hewlett-Packard (HP). Setelah menghilang cukup lama dari arena ponsel, vendor komputer asal Palo Alto, California, itu dilaporkan sedang menggarap ponsel pintar lagi.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Ars Technica
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
melansir, 2 Juli 2013, direktur senior HP untuk konsumer PC dan taablet Asia, Yam Su Yin menyatakan, HP akan kembali meramaikan pasar ponsel pintar.

Su Yin berpandangan, HP menjalankan keputusan bisnis yang buruk ketika meninggalkan pasar ponsel pintar.


Sebelumnya, HP sudah mencoba peruntungan di pasar perangkat mobile pada tahun 2011 silam. Vendor ini merilis tablet TouchPad, yang menjalankan sistem operasi webOS buatan HP sendiri. Sayang, tablet ini tak disambut meriah oleh pasar.


Mencoba bangkit, HP merilis ponsel webOS, Palm Pre, namun ternyata kandas juga, gagal menarik perhatian. Akhirnya, HP memutuskan menutup divisi mobile, dan bertahan dengan menjual sistem operasi besutannya.


Hingga sampai terdengar kabar, HP menjajaki peluang di bisnis tablet desktop hibrid 21 inci, yang hadir dengan sistem operasi Android 4.2.2, serta laptop yang seluruh lininya mengadopsi OS Android.


Tak hanya itu, Su Yin juga mengisyaratkan bahwa perusahaan kini sedang mengerjakan ponsel pintar.


"Iya, benar. Tapi, saya belum bisa memberitahukan kapan jadwal pastinya," tegas Su Yin.


Ia menambahkan, mengingat HP cukup telat masuk pasar ini, ponsel HP akan dibekali dengan proposisi dan pengalaman yang berbeda. Dia enggan membeberkan sistem operasi apa yang akan disematkan pada ponsel itu, Android, Windows Phone, atau mungkin


Jauh-jauh hari sebelumnya, CEO Hewlett-Packard Meg Whitman, pernah menyatakan misi untuk kembali terjun ke pasar ponsel pintar hanyalah soal waktu.


"Kami adalah perusahaan komputasi, kami harus mengambil keuntungan dari berbagai bentuk komputasi, tak terkecuali perangkat
mobile
," ujar Whitman, sekitar bulan September tahun lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya