Distributor Akui BlackBerry Q10 Tak Sepopuler Z10

Bundling XL-Blackberry Q10
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024
- BlackBerry resmi menjual BlackBerry Q10 kepada publik pada Kamis 27 Juni 2013 dengan pembukaan penjualan di toko Best Denski, Senayan City, Jakarta.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Sebelumnya pre order ponsel kedua berbasis BlackBerry 10 yang hadir di Indonesia itu sudah dilakukan pada awal Juni silam. Distributor resmi BlackBerry, Surya Citra Multimedia (SCM) mengakui BlackBerry Q10 yang dibanderol Rp7,499 juta kemungkinan tak sebesar Z10.
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab


"Ya memang agak telat datang ke pasar, jadi udah didahului oleh produk black market," ujar Alino Sugianto,
Vice Presiden Director
Surya Citra Multimedia (SCM), distributor resmi BlackBerry usai penjualan perdana Q10 di Senayan City.


Meski demikian, Alino mengakui pasar BlackBerry di Indonesia masih sangat dominan sehingga pihakya tak begitu mengkhawatirkannya.


"Pasar smartphone, BlackBerry leader. Pangsa ponsel BlackBerry untuk high end saja 7 juta, Q10 kira-kira 10 persen," tambahnya.


Ia menambahkan untuk ponsel BlackBerry produk lama pun saat ini masih laris dicari pengguna. Untuk jaringan distribusi SMC, seri Curve 9220 maupun 9360 masih terus dicari konsumen.


"60 persen BlackBerry Curve 9220 ini yang terlaris, sisanya 30 persen BlackBerry mid-end dan 10 persen BlackBerry high-end," rinci Alino.


Pihaknya juga merencana menghadirkan BlackBerry 10 versi murah, yaitu seri Q5 untuk pasar Indonesia. Namun, ia enggan memberi bocoran kapan kisaran waktu rilis seri tersebut.


"Akan ada produknya, jadi tunggu saja," ujarnya singkat.


20 Mal

Alino mengatakan jaringan distribusi SMC segera melayani penjualan resmi BlackBerry Q10 di 16 pusat perbelanjaan modern di kota-kota utama seluruh Indonesia. Untuk hari ini hanya dibuka di mal Senayan City.


"Di Jakarta ada  11 mall, Bandung, Surabaya ada 3, Makassar dan kita target ke kota utama lain, sampai akhir tahun kami target jadi 20 mal," ujarnya.


Untuk sementara, pusat toko itu hanya melayani penjualan saja dengan garansi 2 tahun.  Jika pelanggan membutuhkan service, sudah tersedia layanan resmi BlackBerry di mal-mal besar di Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya