Facebook Diisukan Tambah Fitur Video di Instagram

Facebook dengan Instagram
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com

VIVAnews - Facebook dikabarkan siap merilis layanan pesan video singkat melalui layanan berbagi foto populer miliknya, Instagram. Kemungkinan fitur baru ini disiapkan untuk menyaingi Vine besutan laman blog mikro, Twitter.

Menurut TechCrunch, yang dikutip laman Cnet, fitur video pada Instagram akan dikenalkan pada 20 Juni mendatang. Facebook belum mengumumkan resmi, namun kabar itu sudah berembus kencang di kalangan media massa dan blogger pemerhati media sosial.

Layanan video Instagram kabarnya akan dibatasi antara 5 sampai 10 detik. Sebagai perbandingan, layanan video Vine memungkinkan pengguna Twitter mengirim video berdurasi 6 detik.

Kabar fitur video di Instagram itu sudah mengemuka beberapa pekan sebelumnya. Matthew Keys, mantan deputi editor sosial media di Thomson Reuters, empat pekan lalu menceritakan layanan video itu sedang duji Facebook secara internal. Saat itu tidak ada informasi kapan rilis dan bagaimana detail layanan itu.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Popularitas melonjak

Sejak Twitter memiliki layanan video, popularitas laman media sosial itu melonjak pada Januari lalu. Dalam grafik trafik layanan yang ditampilkan TechCrunch, penggunaan Vine akhirnya melampaui Instagram pada awal Juni usai rilis Vine versi Android.

Pencapaian Vine menjadi penanda pengguna media sosial telah menemukan Vine menjadi alternatif untuk berbagi gambar. Pengguna dapat merekam video singkat dan kemudian berbagi kepada teman-teman mereka. Vine juga dapat ditambahkan dalam timeline Twitter.

Selain disebutkan merilis layanan video pada Instagram, pada even itu, Facebook juga akan meluncurkan aplikasi pembaca berita sebagai alternatif Google Reader RSS. Pekan lalu, Facebook, kata Cnet sudah mengirimkan undangan kepada media soal even itu.

Sayangnya, pihak Facebook menolak berkomentar mengenai kabar rilis layanan tersebut.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024