TEKNOLOGI

FOTO: Intip Kantor Pusat Google di California

Bagaimana wajah kantor raksasa Internet dunia itu hari ini?
Kamis, 13 Juni 2013
Oleh : Muhammad Chandrataruna, Tommy Adi Wibowo
Halaman belakang kantor Google di Mountain View
VIVAnews - Setiap 25 detik, Google diduga menerima satu lamaran pekerjaan. Bahkan, dalam sehari perusahaan raksasa Internet dibanjiri oleh 40.000 lamaran pekerjaan dan magang.

Banyaknya para pelamar di Google tentu bukan tanpa alasan. Selain karena nama besarnya, perusahaan itu juga memiliki segudang fasilitas menarik dan unik bagi para karyawan.

Mulai dari dua kolam renang ombak, game interaktif, sampai makanan. Semua bebas digunakan secara gratis oleh para karyawan Google di kala senggang.

Di kantor pusat Google di Santa Clara County, California, Amerika Serikat, ada beberapa fasilitas yang sangat menarik yang bisa Anda temui, seperti tidur siang dengan pemandangan pegunungan, makanan gourmet gratis yang disajikan tiga kali sehari, skuter listrik untuk berkeliling di kompleks kantor, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Anda juga akan dapat fasilitas pijat, gym untuk olahraga, dan dibolehkan menggunakan pakaian bebas, seperti jeans dan kaos.

Dari berbagai kenyamanan itu, tak heran Google berada di posisi enam dari 25 perusahaan terbaik dalam bekerja.

Menurut Adam Lashinsky, penulis senior di Majalah Fortune, kantor Google adalah tempat yang paling nyaman dan menyenangkan, surga bagi karyawan.

"Anda akan mendapat fasilitas potong rambut gratis, binatu, dan dry cleaning, periksa kesehatan gratis bagi karyawan dan anak-anaknya, serta membawa anjing saat bekerja," kata Lashinsky.

Sementara menurut Marissa Mayer, mantan karyawan Google yang kini menahkodai Yahoo, semua orang di Google bekerja dengan sangat keras, tapi mendapat hiburan yang sangat menyenangkan.

"Setiap hari, saya bekerja dan bercanda dengan bos-bos di Google yang membayar gaji saya," kata Mayer.

Lain lagi dengan Laszlo Upbock, dari bagian Google People Operations, menurutnya bekerja di Google sangat santai. "Namun, kita dituntut untuk memiliki rasa ingin tahu yang banyak, kreatif, dan harus pintar," ujarnya.

Google dibangun oleh Larry Page dan Sergey Brin pada September 1998. Sejak itu, jika ditotal, perusahaan sudah mengantungi keuntungan sebesar US$54 miliar, setara Rp533 triliun, dan memiliki 30.000 karyawan di seluruh dunia.

Mau tahu, seperti apa wajah kantor Google hari ini? Berikut foto-foto terbarunya, dilansir Daily Mail:





































TERKAIT
TERPOPULER