TEKNOLOGI

Pesawat Air China Penyok, Tabrak UFO?

Berbenturan di ketinggian 7,9 km. Tidak ada bercak darah atau bulu.

ddd
Rabu, 12 Juni 2013, 11:03
Moncong pesawat Air China yang penyok setelah dihantam benda tak dikenal.
Moncong pesawat Air China yang penyok setelah dihantam benda tak dikenal. (openminds.tv)

VIVAnews - Sebuah pesawat jet penumpang di China, Air China Boeing 757, dilaporkan mengalami insiden aneh.

Pesawat itu mendarat darurat setelah bertabrakan dengan objek misterius di ketinggian 26.000 kaki, atau setara 7,9 kilometer di atas permukaan laut.

Akibat tabrakan itu, pilot harus berjuang agar tetap terkendali sampai akhirnya pesawat mendarat darurat, kembali ke bandara semula. Pesawat itu sejatinya terbang dari Chengdu ke Guangzhou, menurut Dailymail, 12 Juni 2013.

Begitu mendarat, bodi hidung pesawat diketahui penyok akibat benturan keras tersebut.

Para ahli kemudian melakukan penyelidikan pada hidung pesawat tersebut, dan memunculkan spekulasi pesawat telah ditabrak objek tak dikenal, atau UFO (Unidentified Flying Object).

Para ahli tidak percaya jika kerusakan bodi itu disebabkan benturan burung, karena seperti biasanya, jika pesawat berbenturan dengan burung, selalu ada bekas bulu atau darah pada bagian penyok.

Nyatanya, tidak ditemukan bercak darah atau pun bulu pada area itu. Apakah makhluk dari luar angkasa semakin berani unjuk muka?

Spekulasi UFO

Sementara gambar kerusakan bodi pesawat memunculkan spekulasi di dunia maya bahwa kerusakan itu akibat UFO atau serangan pesawat tak berawak.

Sedangkan, spekulasi lain yang diposting Aviation Herald menyatakan itu akibat tekanan dari udara yang diperluas dan dipanaskan secara cepat.

Mantan penyidik pemerintah soal UFO, Nick Pope ikut angkat bicara. Dia mengatakan pemeriksaan hidung pesawat itu harus bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya menabrak pesawat. Setidaknya, kata dia, harus ada jejak terlihat.

Namun, Pope mempertanyakan sikap China yang gemar merahasiakan sesuatu, apakah bisa mengungkap insiden misterius itu ke publik.

"Kasus seperti ini menunjukkan sesuatu yang diyakini orang tentang UFO. Ada masalah udara yang serius di sini," tegasnya.

Pope mengatakan, dokumen Civil Aeronautics Authority (CAA) dan Kementerian Pertahanan (MoD) berisi puluhan laporan kesalahpahaman antara UFO dan pesawat komersial. "Ini hanya masalah waktu sebelum adanya insiden," tegasnya.

Untungnya, menurut laporan, insiden pesawat itu tak menimbulkan korban jiwa.

UFO di Inggris

Sebelumnya, pekan lalu, tiga pilot telah melihat UFO di atas markas pusat Scientology di Inggris saat mereka akan mendekati bandara Gatwick.

Masing-masing melihat dua objek dalam bentuk gergaji datar dan satu cakram berwarna perak yang terbang di atas ketinggian 100 kaki.

Pengendali trafik udara bandara kemudian melihat enam UFO pada radar dan akhirnya tiba-tiba lenyap.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tikiaja
12/06/2013
siap-siap perang ne sama alien hahahaha
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com