TEKNOLOGI

FOTO: Fitur-Fitur Apple iOS 7

OS Apple teranyar ini bisa membuat wajah iPhone berubah drastis.

ddd
Selasa, 11 Juni 2013, 15:12
Apple iOS7
Apple iOS7 (theverge.com)
VIVAnews - Apple resmi mengumumkan sistem operasi terbaru, iOS 7 pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang digelar semalam, waktu setempat.

TheVerge melansir, 11 Juni 2013, CEO Apple Tim Cook mengatakan, iOS7 merupakan perubahan terbesar platform besutan Apple itu.

Wujud desain baru iOS 7 terbukti pada bentuk, ikon datar, font yang lebih tipis, serta fungsi slide to unlock dan panel kontrol baru.

Stock Apps semuanya telah dirancang ulang, termasuk perubahan utama aplikasi cuaca dengan animasi baru yang mengingatkan pada aplikasi grafis cuaca besutan Yahoo dan Android.

Kepala Desain Apple, Jony Ive, mengatakan ikon baru menunjukkan pilihan warna yang lebih kaya. Sebelumnya, ikon tebal, warna utama tua, sekarang diganti corak dan nada modern.

Desain datar sangat menonjol pada iOS 7, semuanya datar mulai dari tombol switch sampai aplikasi pada browser.

Apple juga mengatakan, desain baru itu membuat ponsel tampak lebih besar karena tiap aplikasi membuat penggunaan layar, jadi lebih baik.

Aplikasi Calender, Phone Message, Game Center hadir dengan suguhan jernih dengan tata letak datar.

Bar sinyal yang terdapat pojok di kiri atas pun turut ganti muka dengan serangkaian tampilan titik-titik.

Perubahan lain, aplikasi built-in baru semuanya berbasis geser dan navigasi berbasis gestur. Folder pada iOS 7 kini dapat mendukung ratusan aplikasi, yang mana pada versi sebelumnya hanya terbatas 12 sampai 16 aplikasi.

Notification Center juga telah dirancang ulang. Pengguna dapat melihat notifikasi dengan kontrol yang lebih baik, memungkinkan pengguna melihat Notification Center dari layar yang terkunci.

Kemajuan Fitur

Pada Control Center, Apple memberikan akses cepat agar pengguna dapat mengakses musik, Wi-Fi, mode pesawat, kecerahan dan lainnya.

Multitasking juga telah ditingkatkan hingga tak terbatas pada aplikasi tertentu atau Stock Apps seperti dalam versi sebelumnya.

Browser Safari juga ditingkatkan jadi satu layar penuh, navigasi juga berbasis gestur dan antarmuka yang sama dengan browser Chrome pada iOS dan Android.

Bar pencarian Safari dihilangkan, pengguna dapat menjalankan pencarian langsung dari kolom Web atau URL.

Fitur baru AirDrop menjadi jawaban Apple dalam kebutuhan berbagi konten antar pengguna iOS. Fitur ini berjalan pada iPhone 5, generasi kelima iPod touch, iPad generasi 4 dan iPad Mini.

Pada aplikasi pencarian suara Siri, pengguna kini diberikan opsi suara perempuan atau laki-laki, sesuai selera, lebih fleksibel. Fitur Siri juga dapat mengendalikan Bluetooth, kecerahan, serta memutar ulang pesan voicemail.

Satu fitur yang tak kalah menarik adalah iOS in the car. Fasilitas ini memungkinkan platform iOS tertanam pada dashboard di sejumlah mobil tahun 2014 nanti.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengendalikan sistem, mencari tempat, memainkan musik, sampai panduan untuk melihat arah laju mobil, tentu dengan dukungan integrasi fitur Siri.

Berikut tampilan Apple iOS 7, dilansir dari website resmi Apple:

       
 


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru