CEO Nokia: Kami Siap Panen dari Windows Phone

smartphone Nokia Lumia 710
Sumber :
  • REUTERS/ Paul Hackett
VIVAnews -
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
Tak sedikit kalangan yang menilai keputusan Nokia mengadopsi sistem operasi Windows Phone sebagai sebuah kesalahan besar.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Alih-alih ingin mengulang sukses, vendor ponsel asal Finlandia itu malah kesulitan untuk melangkahi Android maupun BlackBerry. Dan, nyatanya saat ini, Windows Phone masih di belakang Android, dilansir
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Phone Arena, Senin 3 Juni 2013.


Namun demikian, Nokia tetap tak bergeming. Dengan Windows Phone, Nokia sudah menelurkan lini Lumia.


CEO Nokia Stephen Elop optimistis perusahaan akan mendapatkan hasil besar dengan keputusan memilih Windows Phone pada triwulan ini, lebih tepatnya akhir bulan ini. Keuangan Nokia diperkirakan melonjak, demikian juga dengan volume penjualan produknya.


"Dengan modal pengalaman fotografi rendah cahaya yang ada dalam lini Lumia 925, Lumia 928 dan Lumia 920, Nokia yakin hal itu akan berdampak positif bagi perusahaan," ujar Elop.


Dia menambahkan, Nokia akan berusaha membedakan layanan pemetaan dan navigasi offline besutannya. Ia juga menonjolkan ide fotografi komputasi dengan teknologi lensa modul 16
array
(susunan) yang ditawarkan Pelican Technology.


Klik juga


Inovasi kamera itu memungkinkan pengguna merasakan pengalaman fotografi maksimal. Dengan inovasi itu, hasil gambar JPEG 20 persen lebih besar dari rata-rata, mengurangi gangguan pada foto meski dalam pengambilan gambar kurang cahaya yang optimal.


"Pada 2013 ini, kami (Nokia) akan meluncurkan lebih banyak perangkat. Misalnya, Nokia Lumia dengan kamera EOS 41 MP serta tablet Nokia yang akan diluncurkan pada Juli mendatang," ungkap Elop.


Selain itu, Nokia kemungkinan juga akan merilis ponsel-tablet
(phablet)
pada tahun ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya