TEKNOLOGI

Ini Strategi OPPO Ubah Citra Ponsel China

Selama ini, ponsel China selalu dianggap ponsel kelas dua.

ddd
Kamis, 23 Mei 2013, 14:34
OPPO Find Way (ilustrasi)
OPPO Find Way (ilustrasi) (papayatop.com)
VIVAnews - Citra ponsel asal China kerap dianggap ponsel kelas dua. Vendor ponsel premium pendatang baru yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu, OPPO, punya cara khusus untuk mengubah citra itu.

"Untuk mengubah image itu, kami perlu investasi iklan besar-besaran. Iklan yang prestisius. Juga menjaga kualitas ponsel dalam jangka panjang," ujar Velissa Sasmita, Brand Manager OPPO Indonesia, di Bogor.

Sayang, Velissa enggan memaparkan besaran investasi yang dikeluarkan OPPO hingga saat ini. Namun, dia optimistis, ponsel yang kini beredar hadir dengan inovasi teknologi yang diklaim sejajar dengan ponsel pintar kelas atas lain, seperti HTC, Samsung Galaxy, bahkan iPhone.

Sebelumnya, OPPO telah merilis Find 5 dengan kamera 13 MP layar HD, menyusul Find Piano, Find Way, dan produk terbaru, yakni Find Midnight. "Segmen kami adalah anak muda. Mereka kritis, tentu bisa melihat sisi kualitasnya. Dan, kami berikan harga terjangkau," tambahnya.

Ponsel terbaru, Find 5 Midnight, merupakan versi terbaru Find 5 hanya saja beda ruang penyimpanan dan warna. Find 5 Midnight menyediakan 32 GB dan tersedia dalam warna hitam. Selebihnya, sama persis dengan Find 5.

Layanan Purna Jual

Sampai saat ini, OPPO masih hadir di kota-kota pertama di Indonesia, meliputi Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, Bandung, dan Jambi.

Reno mengatakan, respons pasar atas Find 5 cukup bagus, tanpa menyebutkan berapa unit yang sudah terjual. Untuk itu, pihaknya akan memperluas pemasaran.

OPPO juga memaksimalkan layanan purna jual dengan memberikan fasilitas garansi perangkat dua tahun dan peningkatan software secara bertahap. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com