Ini Strategi OPPO Ubah Citra Ponsel China

OPPO Find Way
Sumber :
  • papayatop.com
VIVAnews -
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
Citra ponsel asal China kerap dianggap ponsel kelas dua. Vendor ponsel premium pendatang baru yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu, OPPO, punya cara khusus untuk mengubah citra itu.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

"Untuk mengubah image itu, kami perlu investasi iklan besar-besaran. Iklan yang prestisius. Juga menjaga kualitas ponsel dalam jangka panjang," ujar Velissa Sasmita, Brand Manager OPPO Indonesia, di Bogor.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK


Sayang, Velissa enggan memaparkan besaran investasi yang dikeluarkan OPPO hingga saat ini. Namun, dia optimistis, ponsel yang kini beredar hadir dengan inovasi teknologi yang diklaim sejajar dengan ponsel pintar kelas atas lain, seperti HTC, Samsung Galaxy, bahkan iPhone.


Sebelumnya, OPPO telah merilis dengan kamera 13 MP layar HD, menyusul Find Piano, Find Way, dan produk terbaru, yakni Find Midnight. "Segmen kami adalah anak muda. Mereka kritis, tentu bisa melihat sisi kualitasnya. Dan, kami berikan harga terjangkau," tambahnya.


Ponsel terbaru, Find 5 Midnight, merupakan versi terbaru Find 5 hanya saja beda ruang penyimpanan dan warna. Find 5 Midnight menyediakan 32 GB dan tersedia dalam warna hitam. Selebihnya, sama persis dengan Find 5.


Layanan Purna Jual


Sampai saat ini, OPPO masih hadir di kota-kota pertama di Indonesia, meliputi Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, Bandung, dan Jambi.


Reno mengatakan, respons pasar atas Find 5 cukup bagus, tanpa menyebutkan berapa unit yang sudah terjual. Untuk itu, pihaknya akan memperluas pemasaran.


OPPO juga memaksimalkan layanan purna jual dengan memberikan fasilitas garansi perangkat dua tahun dan peningkatan software secara bertahap. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya