TEKNOLOGI

Lampu Ini Diklaim Bisa Bertahan 15 Tahun

Telnologi watt-nya lebih kencil dibandung LHE.

ddd
Minggu, 19 Mei 2013, 00:06
Lampu LED
Lampu LED  
VIVAnews – Royal Philips Electronics memperkenalkan lampu dengan teknologi Light Emitting Diode (LED), Sabtu 18 Mei 2013. Lampu dengan teknologi tersebut diklaim bisa menghemat energi hingga 85 persen dibanding Lampu Hemat Energi (LHE).

Menurut Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia, Ryan Tirta Yudhistira, dengan teknologi LED watt lampu yang digunakan akan lebih kecil dibanding LHE dengan tingkat terang yang sama. “LED ini lebih hemat energi daripada LHI. Pemakaian watt-nya lebih kecil. Jadi lampu LED 5 watt akan setara dengan lampu LHE 12 watt. Sementara semakin besar watt, energi yang dibutuhkan makin besar juga,” ujar Ryan di Palembang, Sumatera Selatan.

Ryan mengatakan, selain hemat energi, lampu Philips LED memiliki ketahanan yang cukup lama, bisa bertahan sampai 15 ribu jam atau setara dengan 15 tahun dengan pemakaian rata-rata delapan jam per hari. “Ini karena kami sering mendapat masukan dari konsumen. Mereka ingin sekali pasang, lampu bisa tahan lama hingga 15 tahun. Jangan sampai baru beberapa bulan langsung ganti,” ucap Ryan.

Keunggulan lain dari lampu Philips LED ini adalah tidak mengandung gas merkuri yang berbahaya. Ini berbeda dengan lampu LHE yang akan mengeluarkan gas mercuri ketika pecah sehingga bisa menyebabkan kerusakan lapisan ozon.

“Sinar lampu LED juga lebih nyaman di mata dan tidak merusak mata,” ujar Ryan. Lampu Philips LED untuk rumah tangga terdiri dari 4 macam ukuran watt, mulai dari yang paling kecil 5 watt, 8 watt, 10 watt, dan 15 watt. Harga lampu ini di pasaran berkisar Rp60-70 ribu.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com