TEKNOLOGI

LED Layar Monitor Beda dengan di Lampu

LED di monitor didesain untuk dilihat.

ddd
Jum'at, 17 Mei 2013, 19:12
Ilustrasi lampu pijar.
Ilustrasi lampu pijar. (http://www.luminagroup-id.com)
VIVAnews - Product Manager PT Philips Indonesia, Burhan N Said, menyebutkan bahwa light emitted display (LED) yang digunakan pada lampu penerangan berbeda dengan LED yang digunakan untuk televisi dan telepon genggam

"Teknologi LED-nya sama, tetapi arsitekturnya berbeda. Kalau telepon genggam atau televisi kan didesain langsung dilihat. Kalau lampu kan tidak dilihat terus. Lampu kan bukan untuk dilihat," ujar Burhan usai acara talk show "Kota Terang Hemat Energi" di Palembang Square, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 17 Mei 2013.

Selain itu, menurut Burhan, sebuah produk tidak akan diluncurkan oleh perusahaan, apabila belum diverifikasi terlebih dahulu. Pihaknya mengklaim sudah melakukan penelitian yang panjang terhadap lampu LED itu, sehingga dipastikan tidak akan berbahaya bagi mata.

"Teknologi LED sudah ditemukan sejak lama. Kami pun melakukan development cukup lama agar sempurna. Kami tidak akan me-launching produk yang tidak sesuai dengan verifikasi," ucap Burhan.

Burhan menuturkan, produk lampu LED sudah menggunakan filter yang disesuaikan dengan standar keselamatan internasional dari International Organization for Standarization (ISO). Menurut dia, sebuah produk baru bisa diluncurkan kalau sudah dipastikan aman.

"Pada lampu LED pasti ada filter. Kami juga ada standar ISO, itu adalah standar keselamatan internasional. Kalau tidak lolos, itu artinya tidak mungkin bisa dipasarkan. Kalau sudah lulus itu pasti aman," ujar Burhan. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com