TEKNOLOGI

Segera, BlackBerry Messenger Bisa di Android dan iOS

CEO BlackBerry menyatakan, BBM di Android tersedia musim panas ini
Rabu, 15 Mei 2013
Oleh : Arfi Bambani Amri
CEO BlackBerry Thorsten Heins
VIVAnews - CEO BlacBerry Thorsten Heins mengumumkan, BlackBerry Messenger (BBM) sebentar lagi tersedia di perangkat Android dan iOS. Messaging app ini akan diluncurkan secara global musim panas ini.

"Ini bentuk kepercayaan diri," kata Heins dalam acara BlackBerry Live di Orlando, Amerika Serikat, Selasa 14 Mei 2013. "Platform BB10 sangat kuat dan respons terhadapnya baik sehingga ini waktunya bagi BBM untuk menjadi platform mobil messaging mandiri."

App ini akan digratiskan di Android dan iOS. Seperti messaging app lainnya, BBM akan menjadi aplikasi berdiri sendiri. Menurut TechCrunch, BBM akan tersedia di iOS 6 atau Android yang menggunakan OS Ice Cream Sandwich.

Awalnya, hanya fitur pesan dan grup yang akan tersedia. Namun Heins menjanjikan, selebihnya segera menyusul seperti fitur screen sharing, BBM Voice dan fitur yang baru diluncurkan, BBM Channels.

"Kami sedang mengembangkan platform BBM yang lebih perkasa daripada sebelumnya," kata Heins.

Meski terkesan terlambat, di tengah berkembang luasnya Whatsapp, LINE, KakaoTalk dan WeChat, langkah BlackBerry ini merupakan sebuah lompatan besar. Menurut TechCrunch, "BlackBerry sudah bangun".
TERKAIT
TERPOPULER