Nokia Lumia 520, Windows Phone 8 Murah ala Nokia

Nokia Lumia 520
Sumber :
  • allthingsd.com
VIVAnews -
Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
Nokia kembali meluncurkan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8 terbaru, Nokia Lumia 520. Tipe ini menjadi produk Nokia berbasis WP8 paling terjangkau dan memberikan pengalaman yang sebelumnya hanya ditemui pada ponsel pintar kelas atas.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Menurut William Hamilton Whyte, Presiden Direktur Nokia Indonesia, ekosistem Windows Phone terus naik. Kini, sudah ada 140.000 aplikasi dan games yang tersedia. Di Indonesia sendiri, tercatat satu juta aplikasi dan games yang sudah diunduh.
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos


"Dengan menyediakan ponsel pintar edisi terjangkau, maka kami berharap ekosistem Windows Phone semakin terbentuk di Indonesia," kata Whyte, di Jakarta, akhir pekan lalu.


Whyte yakin, Windows Phone akan menjadi tren ponsel masa depan. Dia mengatakan, sampai Desember 2012, Nokia Lumia 620 sudah terjual sebanyak 20 juta unit di seluruh dunia.


"Ini menunjukkan ekosistem Windows Phone kian matang, dan banyak pengguna ponsel yang mulai tertarik dengan Windows Phone," imbuh Whyte.


Nokia Lumia 520 mengadopsi layar 4 inci yang super sensitif, sehingga ponsel pintar ini menjadi lebih responsif dibanding produk lain di kelasnya. Ponsel ini juga dipersenjatai oleh prosesor dual-core 1 GHz.


Sebagai ponsel yang memiliki target market anak remaja, Lumia 520 dilengkapi pula dengan kamera 5 MP, berikut fitur unggulan smartshoot dan cinematograph. Ponsel ini hadir dengan ragam pilihan warna, mulai dari putih, merah, kuning, hitam, dan cyan.


Rp1,5 Juta


Di peluncuran Nokia Lumia 520, Nokia menggandeng Telkomsel sebagai mitra, baik dari sisi paket harga murah dan mendukung kegiatan para pengembang aplikasi lokal di Indonesia.


Melalui situs Telkomsel, Nokia Lumia 520 bisa dipesan melalui pre order mulai tanggal 3-10 Mei 2013. Harga yang ditawarkan adalah Rp1,49 juta. Setelah 10 Mei, harganya naik menjadi Rp1,97 juta.


"Untuk pre-order, kami hanya menyediakan 300 unit. Peminatnya sangat banyak, kini tersisa yang warna hitam dan putih," ujar Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, di tempat yang sama.


Arief menambahkan, kerja sama antara Nokia dan Telkomsel akan berlangsung selama tiga bulan.


"Di tiga bulan ini, kami menargetkan Lumia 520 bisa terjual sebanyak 5.100 unit. Dari total penjualan, kami berharap 60 persen di antaranya menjadi pelanggan data Telkomsel," kata Arief.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya