Sindrom Langka, Bocah Ini Tak Bisa Berhenti Makan

Ava carvey
Sumber :
  • Daily Mail.
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Memiliki anak yang mudah makan dan tidak rewel terhadap jenis makanan, pasti akan menjadi kebanggaan orang tua. Tapi sayangnya, hal ini tidak terjadi pada ibu dari Ava Carvey, Marika Carvey.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Ava Carvey didiagnosis dengan sindrom
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Prader Willi (PWS) , saat usianya 9 bulan. Gadis lima tahun itu, terus merasakan lapar permanen. Ia akan menyantap makanan apa pun yang ada di depannya. Kondisi langka tersebut dapat membawanya pada obesitas, bahkan kematian karena gagal jantung, seperti yang dilansir
Daily Mail.


Mau tidak mau, Mrs Carvey harus menjaga Ava dengan diet rendah kalori yang ketat. Tujuannya adalah agar ia tidak makan terelu berlebihan. Bahkan, dapur rumahnya harus dikunci untuk menjauhkan makanan dari jangkauan Ava.


"Ia tak hanya lapar tapi rakus," ceritanya. Ava akan mengambil makanan yang jatuh di lantai dan memakannnya. Tanpa mempedulikan bersih atau kotor. Gadis rambut pirang ini, juga akan mengambil makanan siapa pun yanga ada di hadapannya, termasuk saudaranya.


Menurut ibunya, yang menakutkan adalah jika putrinya tidak makan seperti keinginannya, ia akan jatuh sakit.


Penderita
PWS
tidak mudah membakar energi, seperti orang pada umumnya. Ini membuat mereka mudah mendapatkan berat badan. Disamping itu, pertumbuhannya anak-anak
PWS
juga terbatas, kapasitas otot melemah dan memiliki masalah perilaku. Orang dengan kondisi ini, sering mengembangkan obesitas, diabetes tipe 2 dan gagal jantung.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya