Google Now Kini Tersedia untuk iPhone dan iPad

iPad mini
Sumber :
  • google
VIVAnews -
Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang
Google kembali membuat kejutan dengan memperluas fitur andalan mereka. Aplikasi pencarian andalan, Google Now, kini tersedia di platform iOS. Ini artinya, Google Now dapat dijalankan pada perangkat iPhone dan iPad.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebut 3,2 Juta Orang Indonesia Main Judi Online

Konten Google Now pada platfrom ini juga disuguhi secara total, semua tampilan versi di Android akan terwujud dalam platform besutan Apple itu.
Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi


The Verge melansir, 30 April 2013, tampilan Google Now di Android dan iOS juga hampir mirip. Ini bukti bahwa Google mampu membuat aplikasi yang bisa berjalan dengan baik di iOS.


Untuk diketahui, ada beberapa perbedaan antara Android dan iOS.  iOS hanya menampilkan lebih sedikit jenis kartu.


"Jenis kartu Google Now yang kini tersedia sebagian besar sama pada kedua platform," kata Baris Gultekin, Direktur Manajemen Produk Google Now.


Pada iOS, terdapat 22 jenis kartu dari 29 kartu yang tersedia di Android. Di platform ini juga terdapat beberapa fitur termasuk boarding pass maskapai penerbangan, kartu tiket film Fandango, dan acara lokal.


Google Now akan dapat menyediakan fitur berikutnya, dan hanya dapat dilihat dari dari Google Calendar, bukan kalender lokal.


Mematikan Siri?


Nah, soal cara mengakses, perangkat iOS punya perbedaan dibandingkan Android yang memang didesain untuk beberapa perangkat. Dan, ini menjadi poin tersendiri, di mana Google tidak membatasi aplikasi hanya untuk Android saja.


Apakah ini mematikan Siri? Tidak juga, karena meski mirip, fitur-fitur yang ditawarkan berbeda. Google tetap Google. Gultekin yakin, Google masih mengandalkan Android untuk mampu menawarkan fitur superior.


"Seperti banyak produk Google, Android dan perangkat Nexus, selalu memberikan Anda pengalaman terbaik Google, tapi kami bertujuan untuk membuat layanan kami tersedia untuk orang sebanyak mungkin. Karena itu, Android menawarkan peluang integrasi lebih pada iOS," katanya.


Ingin tahu seperti apa penampakan Google Now untuk iPhone dan iPad? Berikut cuplikan videonya:



Bagi pengguna iPhone dan iPad, Anda bisa mengunduh Google Now melalui


Google Now adalah fitur anyar Google untuk Android Jelly Bean. Fitur ini memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat pula. Salah satu kemampuannya adalah dapat mengetahui informasi cuaca, lalu-lintas, ataupun hasil pertandingan olahraga.


Sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 muncul pertama kali dalam produk tablet Asus, yakni Google Nexus 7. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya