ISP Diundang Untuk Gelar WiFi di Taman Ayodya

VIVAnews - Suku Dinas Pertamanan dan Pemakanan Jakarta Selatan masih mengupayakan layanan internet nirkabel atau wiFi di Taman Ayodya.

"Kami akan membuka peluang bagi provider yang ingin bekerja sama dengan kami untuk penyediaan layanan ini," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakanan Jakarta Selatan, Heru Bambang, kepada VIVAnews, Senin 16 Maret 2009.

Heru sangat menyadari penyediaan layanan wiFi dapat meningkatkan daya tarik wisata taman yang resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Minggu 15 Maret 2009. Fasilitas hotspot dipercaya akan menarik minat kaum ekspatriat untuk berkunjung. "Karena sejauh ini pengunjungnya masih level menengah ke bawah," ujarnya.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. "Jadi orang bisa santai sambil buka laptop di taman," ujarnya.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepada Yasushi  Masaki, Ida Fauziyah berharap terus memperkuat hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024