Telkomsel Sebar 1 Juta Simpati Loop

Gedung Telkomsel (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Telkomsel kembali menambah koleksi kartu Simpati dengan menghadirkan Simpati Loop. Dengan harga Rp3.000, pelanggan berhak mendapatkan paket Internet 3G sebesar 100 MB selama 30 hari.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

"Paket data ini cocok untuk anak muda. Youth dengan rentang usia 15-24 tahun. Mereka adalah pasar potensial di masa depan," ujar Tengku Ferdi Febrian, Head of Simpati Marketing Communication Telkomsel, di Jakarta, 27 April 2013.

Melengkapi paket data, perusahaan juga menyediakan paket nelpon hingga 60 menit dan gratis 1.000 SMS setelah mengirimkan minimal satu SMS.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

"Untuk sebulan pertama, kami siapkan satu juta kartu perdana dulu. Konsentrasinya di Jabodetabek, Bali, Jateng, dan Jatim," ucap Ferdi.

"Terutama Jakarta. Battlefield yang sebenarnya  ada di sini," ujarnya. Di Ibukota, Telkomsel memiliki 10 juta pelanggan Simpati, atau diklaim lebih dari 50 persen pangsa pasar.

Masyarakat Diminta Jangan Gampang Umbar Data Pribadi

Setelah Jakarta, Telkomsel akan melanjutkan distribusi ke kota-kota lain, seperti Surabaya dan Jogjakarta. "Menyusul Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Kalau responsnya bagus, baru didistribusi secara nasional," katanya.

Uniknya, distribusi Simpati Loop berbeda dengan distribusi konvensional. Pelanggan tidak bisa menemukan kartu perdana di toko-toko retail atau pusat belanja ponsel, melainkan modern retail seperti 711 (Seven Eleven), Circle K, Lawson, Boxmart (Jakarta), Minimart (Bali), dan Indomaret Poins.

Sebagai program meretensi pelanggan, Telkomsel menggelar kompetisi foto Genk In A Loop, di mana pelanggan-pelanggan muda yang mempunyai genk, minimal lima orang, ditantang untuk bergaya paling heboh di depan kamera.

Secara nasional, pelanggan Simpati telah mencapai 50 juta nomor, di bawah Kartu AS yang berjumlah 65 juta nomor. Bicara ARPU (average revenue per user), Ferdi memaparkan, kartu Simpati masih sekitar Rp30.000 per bulan, sedangkan sedikit Kartu AS di bawah jumlah itu.

"Kami berharap Simpati Loop bisa menjadi stimulan untuk mengejar target pendapatan Rp60 triliun (untuk Telkomsel) pada tahun ini," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya