Alien Mini Ternyata 'Manusia'?

Atacama Humanoid
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan
- Teka-teki 'alien mini' ukuran enam inci yang ditemukan sepuluh tahun lalu, mulai sedikit terkuak. Para ilmuwan dalam konfirmasi terbarunya menyatakan mahkluk tersebut adalah 'manusia'.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Dilansir
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh
Daily Mail , konfirmasi tersebut diumumkan oleh para ilmuwan Stanford, melalui sebuah film dokumenter terbaru berjudul "Sirius."


"Setelah enam bulan diteliti di Standford University, makhluk itu masih menjadi sebuah misteri," ujar ahli fisika Dr. Steven Greer, yang juga pendiri dari Disclosure Project.


Namun, menurut Garry Nolan, Direktur Biologi Sel Induk di Stanford University's School of Medicine di California, AS, setelah melakukan serangkaian tes sinar X dan genetik di Barcelona, Spanyol, pada September 2012, hasil DNA-nya mengindikasikan bahwa mahluk tersebut adalah manusia.


"Saya dapat mengatakan dengan kepastian yang mutlak bahwa itu bukan monyet. Ini adalah manusia--lebih dekat dengan manusia dibandingkan simpanse," katanya.


Mahkluk yang memiliki nama Latin 'Atacama Humanoid' dan julukan 'Ata' diketahui pertama kali ditemukan di gurun Atacama Desert, Chile, tahun 2003. Semenjak penemuan tersebut, berbagai spekulasi mulai bergulir.


Beberapa teori menyebutkan bahwa mahkluk tersebut adalah janin manusia atau monyet yang diaborsi, bahkan alien yang jatuh dari pesawatnya.


Mahluk asing tersebut pertama kali ditemukan oleh Oscar Munoz di kota La Noria, gurun Atacama, Chile, pada tanggal 19 Oktober 2003. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya