TEKNOLOGI

Yahoo Ikut-ikut Bikin Google Glass?

Perusahaan juga tertarik untuk membuat jam pintar serupa 'iWatch'.

ddd
Senin, 22 April 2013, 15:25
Google Glass, kacamata pintar ala Google.
Google Glass, kacamata pintar ala Google. (amzer.com)
VIVAnews - Yahoo berencana meramaikan arena perangkat wearable, istilah untuk perangkat yang melekat pada bagian tubuh, lebih canggih dari sekadar ponsel dan komputer tablet.

Ya, Yahoo ingin menyambut tren perangkat masa depan, seperti kacamata canggih 'Google Glass' dan jam tangan pintar 'iWatch'.

Rencana itu diungkapkan sepasang eksekutif Yahoo divisi mobile pada Venture Beat pada bincang-bincang akhir pekan lalu, yang dilansir Phone Arena, 22 April 2013.

Lee Parry, direktur senior Yahoo mobile memaparkan transisi yang tengah dilakukan Yahoo, Web menjadi "motor" pendorong perusahaan yang sangat kuat, tapi kini berubah menjadi medium yang bisa diakses pengguna dengan berbagai perangkat dari mana saja.

Paradigma teknologi telah bergeser. "Perangkat bergerak sama pentingnya, bahkan lebih penting, dari perangkat tradisional desktop PC. Dan, tren ini terus bergerak hingga bermuara pada perangkat wearable," ungkap Parry.

"Bisa-bisa gila dan tertinggal jika kami tidak peka dengan berbagai perangkat juga ide-ide baru yang muncul, mulai dari Google Glass yang ramai di pasar sekarang, sampai perangkat jam pintar iWatch ala Apple meski baru sebatas rumor," imbuh Parry.

Direktur Yahoo mobile lain, Marco Wirasinghe menuturkan, Yahoo kini mempunyai aset berupa pengguna yang banyak dan konten. Tantangannya adalah bagaimana meracik "sebuah layar yang tepat" untuk menyuguhkan konten yang tepat di waktu yang tepat.

Sayang, kedua direktur itu enggan menyebutkan spesifikasi aplikasi atau perangkat yang akan digarap. Tetapi, cukup beralasan jika Yahoo, yang notabene memiliki segudang konten, membawa berita headline ke layar canggih seperti Google Glass, atau memudahkan pengguna berbagi foto dan video Flickr via Glass.

Kapan? Kita tunggu saja tanggal mainnya. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com