TEKNOLOGI

Gambar-gambar Mengerikan yang Tertangkap Google Earth

Ada TKP pembunuhan, hantu, sampai monster Loch Ness. Nyatakah?
Selasa, 16 April 2013
Oleh : Muhammad Chandrataruna, Tommy Adi Wibowo
Gambar yang diduga monster Loch Ness tertangkap Google Earth di Skotlandia.
VIVAnews - Baru-baru ini, citra satelit Google Earth berhasil menangkap sebuah adegan yang memicu kontroversi di Internet. Banyak yang beranggapan bahwa itu merupakan adegan pembunuhan.

Jika benar, bisa jadi itu merupakan adegan pembunuhan yang paling mengerikan.

Seperti diberitakan Daily Mail, 15 April 2013, pada gambar itu terlihat jejak darah di sepanjang dermaga. Ada seseorang yang sedang berdiri, dan satu lainnya tertidur.

Melihat jejak darah itu, banyak yang berkomentar kalau seseorang telah menyeret mayat dan akan membuangnya ke danau.


'A murder near my house on Google Maps' (Daily Mail)

Gambar yang terdeteksi berada di pinggir dermaga di kota Almere, Amsterdam, Belanda, pertama kali diposting di laman Reddit dengan judul 'A murder near my house on Google Maps'.

Namun, banyak juga yang tidak yakin kalau gambar itu merupakan tindakan pembunuhan. Alasannya sederhana. Gambar yang berhasil ditangkap satelit Google Earth itu terjadi pada siang hari.

Ini bukan pertama kalinya citra satelit Google Earth berhasil menangkap gambar-gambar yang mengejutkan. Pada awal tahun ini, Fiona Powell, melihat gambar hantu pria di sebuah desa yang telah digusur untuk dijadikan lapangan terbang di daerah Gloucestershire Selatan, Inggris.


Gambar bayangan yang menyerupai pria raksasa. (Daily Mail)

Sementara Jason Cook juga mengklaim, pernah melihat seekor monster laut berukuran 19 meter di perairan Loch Ness, Skotlandia. Monster ini menjadi mitos yang melegenda di wilayah itu. Pada gambar yang tertangkap satelit Google Earth menunjukkan bentuk monster yang lonjong dan memiliki beberapa helai buntut.


Google Earth menangkap objek yang diduga monster Loch Ness. (Daily Mail)
TERKAIT