Galaxy Mega, "Senjata Baru" Samsung Berlayar 6,3 Inci

Samsung Galaxy S4
Sumber :
  • techoftomorrow.com
VIVAnews -
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Samsung terus menggeber produk anyar. Mengikuti jejak Galaxy Mega 5,8 inci, vendor asal Korea Selatan itu disebut-sebut akan menghadirkan Galaxy Mega berlayar HD ukuran 6,3 inci. Sebagai perbandingan, Galaxy S III hanya 4,8 inci dan Galaxy S4 sebesar 5 inci.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Menurut info yang beredar di SamMobile, Galaxy Mega 6,3 akan muncul dengan layar PLS dengan resolusi HD. Di balik layar, bekerja prosesor dual-core 1,7 GHz dan memori RAM cukup besar, yakni 1,5 GB.

Vendor prosesor tersebut masih menjadi misteri. Banyak yang berspekulasi, jika tidak memakai chipset Exynost 5250, Samsung mungkin menggunakan Snapdragon 400 dengan dual Krait 300.

Di bagian belakang, vendor ponsel terbesar di dunia itu menyematkan kamera berkemampuan sensor 8 MP, lengkap dengan flash LED, dan kamera 2 MP di sisi muka, sangat cukup untuk keperluan video-chatting.

Untuk konektivitas, Samsung Galaxy Mega telah dipersenjatai akses Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dan A-GPS, dilansir GSMArena, Rabu 10 April 2013.

Phablet ini berdimensi 16,7 x 8,8 x 0,7 cm, tipis setipis Galaxy S4. Di balik bodi, terdapat baterai 3200 mAh, selisih 100 mAh lebih besar daripada Galaxy Note II. Sayang, sistem operasinya masih belum diketahui, jika tidak Android Jelly Bean versi 4.1.2, maka kemungkinan besar versi 4.1.2.

Menurut sumber yang sama, Samsung akan menggelontorkan Galaxy Mega dalam dua versi, yaitu versi LTE (Galaxy Mega GT-I9205) dan non-LTE (Galaxy Mega GT-I9206). Selain itu, phablet ini juga tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.

Jika sesuai jadwal yang digembar-gemborkan, kemungkinan Galaxy Mega versi hitam akan muncul lebih dulu sekitar pertengahan Mei. Hingga saat ini, harganya masih dirahasiakan. (ren)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024