Nazi Pernah Berencana Buat Senjata Matahari

matahari pagi
Sumber :
  • http://salam-seo.blogspot.com
VIVAnews -
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Membuat senjata matahari kedengarannya seperti di film dan fiksi. Tapi, Nazi pernah berencana membuatnya. Senjata berukuran 1,5 kilometer yang diletakkan luar angkasa dan didukung oleh tenaga matahari.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Senjata ini berbentuk cermin raksasa yang digunakan untuk memantulkan sinar matahari ke target-targetnya. Konsepnya, seperti kaca pembesar yang memantulkan sinar matahari, dan pada akhirnya menciptakan api sebagai peluru.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Menurut
Daily Mail,
Rabu 3 April 2013, cerita ini didapat dari sebuah artikel lama di Majalah Life pada tahun 1945. Ketika itu, tentara Amerika Serikat menemukan fakta mengejutkan, bahwa para ilmuwan di Jerman serius merencanakan pembuatan senjata matahari.


Dalam tulisan itu dikatakan, tentara Nazi berharap senjata matahari ini bisa untuk membakar sebuah kota dan mendidihkan sebagian laut.


Terungkapnya pembuatan senjata ini diketahui pada tahun 1945, setelah Nazi membuat proposal Oberth yang berisi rencana membangun senjata berbentuk cermin dengan orbit 22.236 mil di atas bumi.



Di proposal itu dijelaskan, rakitan-rakitan itu akan dikirim ke luar angkasa secara bertahap. Pada senjata itu, akan dibuat sebuah stasiun luar angkasa berawak, membangun kebun untuk pasokan oksigen, dan generator listrik berbasis tenaga surya untuk kebutuhan sehari-hari.


Sebenarnya, bukan hanya Nazi yang ingin memanfaatkan tenaga matahari. Pada tahun 1999, Rusia juga pernah mengumumkan rencana untuk menggunakan cermin raksasa yang dapat memantulkan sinar matahari ke Bumi.


Rencana penggunaannya akan dilakukan pada saat musim dingin. Ini dilakukan untuk mengurangi dampak suhu beku di negara tersebut.


Kalau saja rencana pembuatan senjata matahari itu sukses, Jerman sangat mungkin menjadi negara adikuasa hari ini, siap membumihanguskan musuh dari luar angkasa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya