FOTO: Meteor Ini Tak Berbahaya, Justru Mempesona

Foto meteor yang jatuh di atas Pantai Patricia, Kanada
Sumber :
  • Flickr - shannbil@hotmail.com

VIVAnews - Mungkin Anda dan banyak orang lainnya, membayangkan bahwa meteor selalu mengancam dan berpotensi meluluhlantakkan Bumi. Tapi, kenyataannya tidak demikian.

Meteor yang satu ini berbeda dengan . Anda bisa melihat benda langit ini dari perspektif yang berbeda. Sejatinya, tidak semua hujaman meteor ke Bumi menimbulkan ancaman. Kadang hunjaman meteor justru menyuguhkan pemandangan langit yang menakjubkan.

Momentum indah itu tertangkap oleh fotografer Shannon Bileski dalam salah satu jepretannya, Jumat lalu, 29 Maret 2013, di Pantai Patricia, Kanada. Bileski memotret meteor yang dipenuhi cahaya terang di langit (aurora) yang berwarna hijau, Aurora borealis.

Bileski menuturkan, dilansir Petapixel, 3 April 2013, saat itu ia berada di pantai untuk menyaksikan dan memotret cahaya langit utara bersama anggota klub fotografi dan astronomi.

Aurora itu kemudian muncul dan hilang sepanjang malam. Tapi, ketika orang-orang mulai mengemasi peralatan kameranya, sekitar pukul 11.10 malam, cahaya hijau di langit pantai intensif.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Bileski kemudian mengambil beberapa jepretan dengan kamera Nikon D800 dan Nikon 24-7-mm dengan lensa f/2.8 dengan pengaturan f/3.2, 8s dan ISO 800.

Tiba-tiba, salah satu dari pencahayaan selama 8 detik itu, ada
cahaya intens yang beruntun di langit dengan kedipan hijau terang.

Ternyata, belakangan disadari, cahaya itu adalah meteor yang telah terbakar di atmosfer. Mujur bukan main, Bileski berhasil mengabadikan peristiwa langka dalam rangkaian foto. "Sangat menakjubkan," ujarnya.

Berikut foto-fotonya:

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024