TEKNOLOGI

10 Keunggulan Galaxy S4 dari iPhone 5 (I)

Di banyak sektor, Samsung berhasil kangkangi Apple. Apa saja?

ddd
Rabu, 27 Maret 2013, 10:45
Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5
Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5 (ndtv.com)

VIVAnews - Produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung, awal bulan ini merilis senjata andalannya, Galaxy S4 untuk bersaing dengan ponsel pintar terbaru besutan Apple, iPhone 5.

Sebagai penantang iPhone 5, vendor asal Korea Selatan itu menghadirkan inovasi terbaru dalam generasi Galaxy terbaru itu. Misalnya, Galaxy S4 tampil dengan peningkatan sisi kamera dengan 13 MP, teknologi pengenalan mata sampai pengalaman baru layar sentuh tanpa harus menyentuhkan jari pengguna.

Berikut analisa para kritikus tentang kelebihan Galaxy S4 dibanding iPhone 5, seperti dilansir Business Insider, 27 Maret 2013:

1. Galaxy S4 lebih cepat
Dengan dipersenjatai prosesor quad-core, Galaxy S4 lebih unggul dibandingkan iPhone 5 dengan prosesor dual core.

Primate Lab telah melakukan uji coba benchmark Galaxy S4 dengan smartphone populer lainnya, termasuk iPhone 5. Dan, hasilnya Galaxy S4 hampir dua kali lipat lebih cepat dibandingkan kinerja iPhone 5.

2. Layar Galaxy S4 lebih besar
Layar Galaxy S4 sebesar 5 inci membuat layar lebih nyata dibandingkan iPhone 5. Layar yang lebar, berarti lebih banyak aplikasi yang dapat tampil dalam satu halaman, serta lebih banyak ruang untuk video dan kualitas tinggi.

3. Kamera Galaxy S4 lebih baik
Resolusi kamera Galaxy S4 lebih besar dibandingkan kamera iPhone 5. Kamera S4 berkemampuan sensor 13 MP, sedangkan kamera iPhone 5 hanya 8 MP.

Bukan itu saja. Kamera S4 memiliki sekumpulan fitur peranti lunak yang mendukung jepretan foto amatir menjadi seperti hasil jepretan foto profesional.

Gambar yang dihasilkan lebih baik dengan dukungan fitur kamera, photo blur, yang memungkinkan Anda menghapus atau mengaburkan orang atau benda dari sebuah foto, serta mengakomodasi kebutuhan berbagi gambar dan sinkronisasi melalui Share Shot.

4. Galaxy S4 lebih serbaguna
Andalan Samsung ini memiliki sistem operasi Android terbaru, yang pada dasarnya lebih bisa dikustomisasi ketimbang iOS Apple.

Galaxy S4 juga multifungsi, dapat "disulap" menjadi remote control yang kompatibel dengan perangkat Samsung TV milik pengguna.

Haydn Shaughnessy dari Forbes mengatakan, "di dalam microsite S4, Samsung mengklaim smartphone andalannya itu membawa program yang berbeda berdasarkan preferensi pengguna, yaitu memberikan jadwal program maupun saluran penjelajahan pengguna."

Galaxy S4 bahkan bisa difungsikan sebagai remote control pada TV atau setup box.

5. Galaxy S4 tersedia di semua operator
Di AS, smartphone Samsung tersedia di semua operator besar, termasuk T-Mobile. Sementara iPhone meninggalkan T-Mobile ketika debut iPhone 5, dan baru akan meluncurkannya.

Bersambung ...



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com