TEKNOLOGI

Hard Disk Ini Bisa Diakses via Wi-Fi

Pengguna tidak perlu kabel atau Internet untuk mengakses isinya.

ddd
Selasa, 26 Maret 2013, 16:44
Seagate Wireless Plus
Seagate Wireless Plus  
VIVAnews - Salah satu tantangan perangkat mobile seperti tablet ataupun smartphone adalah masalah kapasitas penyimpanan yang terbatas. Terlebih ketika pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Tentunya, pengguna membutuhkan storage tambahan yang portabilitasnya mendukung, untuk menikmati maupun menyimpan file multimedia secara utuh.

Seagate, salah satu vendor hard drive terbesar di dunia, memperkenalkan solusi penyimpanan dengan merilis Seagate Wireless Plus. Perangkat penyimpanan ini berbasis akses Wi-Fi, sehingga pengguna tidak perlu tersambung ke Internet terlebih dulu atau bahkan memakai kabel.

"Jadi, Anda dapat menikmati file digital yang tersimpan dalam Wireless Plus, kapan dan di mana pun," kata Vermount Hoh, Manajer Pemasaran Seagate untuk Asia Pasifik, di Jakarta, Selasa 26 Maret 2013.

Karena menggunakan jaringan Wi-Fi, perangkat Wireless Plus harus tetap dibawa pengguna saat mobile. Seagate mengklaim jarak akses ke penyimpanan ini bisa menjangkau hingga 46 meter.

Perangkat ini juga memungkinkan akses dari delapan perangkat secara bersamaan.

Untuk kapasitas, Wireless Plus hadir dengan ruang penyimpanan 1 TB, yang sanggup memuat file hingga 500 film berdefinisi tinggi atau HD. Dengan demikian, pengguna bisa nyaman dalam mengakses konten yang banyak secara mobile.

Sebelum mengaksesnya, pengguna perlu menginstal aplikasi Seagate Media Apps terlebih dahulu, yang tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan Kindle Fire.

Aplikasi ini juga kompatibel dengan perangkat yang bisa terhubung jaringan Wi-Fi, termasuk BlackBerry dan perangkat Windows.

Selain itu, Wireless Plus ini mampu mendukung konten tampil dalam layar besar pada perangkat konsol game, smart TV maupun pemutar Blu-ray dan perangkat DLNA.

Bagi pengguna Apple TV dan Samsung Smart TV, pengguna bisa menginstal aplikasi Seagate Media untuk mengakses konten di dalam hard drive.

Mengandalkan baterai, perangkat seharga US$199, atau Rp1,9 juta ini, diklaim mampu bertahan selama 10 jam. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com