8 April, Chromebook Pixel Mulai Dikapalkan

Google Chromebook Pixel
Sumber :
  • pocket-lint.com
VIVAnews -
Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran
Kecemasan para penggemar berat Google berakhir sudah. Raksasa Mountain View-California itu telah memastikan kehadiran laptop canggihnya, Chromebook Pixel LTE, pada 8 April mendatang dengan harga US$1.449, atau setara Rp14,1 juta.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Di tahap awal, ultrabook 3:2 dengan cita rasa 4G LTE hanya ditujukan bagi warga AS. Dengan harga US$1.449, permintaan laptop di tahap pertama mungkin tidak terlalu berlebihan.
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini


Jika tidak membutuhkan akses LTE, Google juga menyediakan Chromebook Pixel versi Wi-Fi, yang tentu hadir dengan harga lebih terjangkau. Google akan melepasnya dengan harga US$1.299, atau setara Rp12,6 juta, dan akan diproduksi dalam jumlah yang lebih besar.


Sayang, belum ada keterangan resmi dari Google terkait distribusinya di luar AS. Tapi, jika sampai ke Indonesia, versi W-Fi akan lebih mungkin dipasarkan ketimbang versi LTE.


Kilas Spesifikasi


dibekali beberapa fasilitas yang sangat menarik, termasuk kilau tajam layar sentuh 12,85 inci, dengan kepadatan 2560 × 1700 piksel, yang menyimpan 4,3 juta piksel, serta aspek rasio 3:2.


Di balik layar, bekerja chip Intel Core i5 1,8 GHz dengan RAM 4 GB, dan ruang penyimpanan gratis sebesar 1 TB di Google Drive selama tiga tahun.


Fitur layar menjadi sorotan utama. Kerapatan 239 piksel per inci menjadikan kualitas layar Chromebook sedikit lebih tinggi dari Macbook Pro besutan Apple dengan layar Retina 220 piksel per inci.


Dengan demikian, Google mencatat laptop besutannya memiliki layar dengan tingkat kepadatan tertinggi di pasar saat ini.


Lapisan layar sentuh Gorilla Glass 0,55 mm terpadu langsung pada layar, yang membuatnya antigores. Dengan perpaduan ini, Google mengklaim layar pada Pixel mampu memberikan pengalaman interaksi lebih smooth dengan tetap menjaga kejelasan gambar.


Ingin tahu, seperti apa laptop yang heboh dibicarakan di AS dalam beberapa minggu terakhir? Berikut cuplikan videonya:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya