Taman Nasional Way Kambas Pantau Kelompok "Orang Pendek"

Kelahiran Badak Sumatra
Sumber :
  • ANTARA/ M Agung Rajasa
VIVAnews
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
- Sekelompok orang pendek atau tampak seperti manusia kerdil terlihat oleh anggota polisi kehutanan (Polhut) Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur, Lampung, saat sedang berpatroli pekan ini. Namun saat hendak didekati, gerombolan orang kerdil itu lalu melarikan diri.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

“Jumlah mereka sekitar 15 orang,” kata Sukatmoko, Humas TNWK, setelah dihubungi
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
VIVAnews , Minggu 24 Maret 2013.


“Anggota kami sempat mengawasinya selama sekitar lima menit dari jarak puluhan meter. Namun saat didekati mereka langsung bersembunyi di balik pohon lebat dan menghilang. Mereka melompat dan lari dengan cepat masuk hutan,” katanya menuturkan laporan anggotanya.


Menurut Sukatmoko, anggota patroli memergoki rombongan tersebut pertama kali sekitar seminggu lalu. Namun saat berpatroli lagi pada Rabu, 20 Maret 2013 lalu, anggota memergoki kembali rombongan manusia kerdil itu di tempat yang sama.


“Namun kami masih belum berani memberikan keterangan tentang kondisi detailnya," katanya. “Pemberitaan yang sudah menyebar tentang tinggi badan dan fisiknya itu tidak pernah dikeluarkan pihak TNWK sebelum ada bukti visual."


Di beberapa daerah di Sumatera, ada legenda "Orang Pendek" yakni makhluk seperti manusia namun lebih pendek dan badannya berbulu. Kisah "Orang Pendek" ini kebanyakan beredar di sekitar kaki Gunung Kerinci. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya