Google Babble, Layanan Chat Google di Masa Depan

Kantor Google di Tel Aviv, Israel (ilustrasi)
Sumber :

VIVAnews - Raksasa perusahaan teknologi dunia Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah layanan, mungkin aplikasi, yang menyatukan semua layanan Google ke dalam satu platform di bawah satu nama. Layanan itu dinamakan Google Babble.

Konsep layanan chat tunggal ini disebutkan akan mengambil segala hal dari layanan Google, termasuk Google Talk, Google+ Hangouts, Voice dan Messenger.

Praktis, seperti Gmail hari ini. Layanan e-mail ini terhubung ke semua aplikasi Gmail di hampir seluruh perangkat Anda, termasuk PC, ponsel Android, Chromebook, dan semacamnya.

Atau browser Google Chrome, di mana Anda juga bisa mengakses Bookmarks di bawah akun Gmail melalui perangkat apa saja. Semuanya terhubung. Praktis.

Slashgear melansir, 19 Maret 2013, layanan chat ini pun datang dengan modal yang cukup kuat, di mana semua ekosistem layanan Google di atas yang terhubung disuguh dalam satu lingkungan chat Google yang baru.

Jika memang Google membuat layanan chat tunggal untuk setiap dan semua layanannya, semua pengguna akan mampu untuk menjalankannya semudah menggunakan Gmail.

Menurut desas-desus yang berkembang, Google Babble tidak kalah fleksibel dibandingkan layanan chat yang sudah ada sekarang ini. Babble juga akan dapat berfungsi pada banyak produk mobile serta browser untuk dekstop.

Seperti diketahui, BlackBerry cukup digdaya sekarang ini, terutama di Indonesia, dengan layanan chat BlackBerry Messenger. Perusahaan Kanada itu menjaga dan mengembangkan layanan chat pamungkas ini untuk meretensi penggemarnya.

Sementara Apple mengandalkan layanan iMessages, yang saat ini berjalan antara mobile dan dekstop Apple secara otomatis (seamlessly).

Bahkan, layanan chat multi platform, WhatsApp telah mencoba memanfaatkan celah yang ada pada Google saat ini. Begitu pun LINE, WeChat, dan layanan pesan instan atau chat semacamnya.

Teka-teki Google Babble ini diharapkan akan terungkap pada gelaran tahunan pengembang Google, yakni Google I/O 2013 pada bulan Mei mendatang.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024