Agustus, Debut Pertama Sistem Operasi Tizen

Ilustrasi tablet Samsung
Sumber :
  • androidheadlines.com
VIVAnews -
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Setelah membuat heboh dengan merilis smartphone Android andalan terbaru, Galaxy S IV, Samsung mengumumkan akan menghadirkan ponsel cerdas berbasis sistem operasi baru Tizen pada pertengahan tahun ini.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Wakil Presiden Eksekutif Samsung, Lee Young-Hee, mengatakan, ponsel pintar berbasis Tizen juga akan membidik segmen pasar
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
high-end , dan akan digelontorkan sekitar kuartal ketiga, yaitu antara bulan Agustus atau September.


Lee mengatakan, seperti dikutip
TheVerge,
18 Maret 2013, ponsel pintar Tizen tersebut merupakan salah satu dari jajaran ponsel premium yang akan diluncurkan Samsung pada tahun ini. Dua ponsel pintar premium lain yaitu dan .


"Ponsel Tizen akan menjadi tonggak sangat penting," kata Lee. "Kami berharap bisa membawa sistem operasi Tizen untuk perangkat kategori menengah ke bawah kelak."


Smartphone Tizen bersama dengan Galaxy S IV dan Galaxy Note baru ini diposisikan untuk menyaingi produk Apple dan ponsel-ponsel buatan produsen China, yang belakangan mulai mendapat tempat di pasar global.


, Samsung bersama 12 perusahaan lain, termasuk Intel dan Sprint Nextel Group, tengah mengembangkan sistem operasi Tizen sebagai sistem operasi alternatif selain Android.


Bagaimana wajah detail ponsel pintar berbasis Tizen sampai saat ini belum diketahui. Namun, yang pasti Lee mengisyaratkan ponsel mendatang ini merupakan produk istimewa.


"Itu adalah produk terbaik yang dilengkapi dengan spesifikasi terbaik," ungkap Lee.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya