TEKNOLOGI

VIDEO: Fitur-fitur Kunci Samsung Galaxy S4

Samsung membawa serentetatan inovasi anyar. Apa saja?

ddd
Sabtu, 16 Maret 2013, 00:27
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4 (techradar.com)

VIVAnews - Samsung telah resmi menghadirkan generasi Galaxy terbaru, Samsung Galaxy S4. Smartphone ini membawa peningkatan pada ukuran layar, kecepatan prosesor, dan kamera.

Layar semakin luas dengan 5 inci Super AMOLED, kamera 13 MP, dan prosesor octa-core, meliputi quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.

Yang menarik dari smartphone Android terbaru ini, Mashable melansir, 15 maret 2013, yaitu inovasi teknologi tinggi yang semakin memanjakan pengguna dalam menggunakan Galaxy S4. Apa saja? Berikut ulasannya.

Smart Scroll dan Smart Pause
Fitur ini merupakan peningkatan pengalaman akses melihat video maupun browsing berbasis pengenalan wajah. Smart Scroll memungkinkan pengguna menggulirkan browser ataupun e-mail tanpa menyentuh perangkat. Teknologi ini hanya memanfaatkan gerakan wajah pengguna yang sebelumnya sudah dikenali. Kemiringan wajah mempengaruhi kualitas scrolling.

Fitur Smart Pause memungkinkan pengguna untuk menghentikan video yang berjalan dengan lembut, hanya dengan memutar kepala menjauh dari layar ponsel. Pengenalan wajah Anda tetap menjadi kunci untuk menghentikan maupun menjalankan kembali video.

Samsung WatchON
Galaxy S4 juga membawa konsep fleksibel. Perangkat ini mampu digunakan untuk mengendalikan TV Anda dengan fitur Samsung WatchON. Ponsel bisa menjadi remote control, misalnya pengguna dapat mengatur volume suara.

Group Play
Ini adalah fitur untuk mendukung pengalaman hiburan pengguna. Misalnya, dengan fitur Group Play memungkinkan Anda berbagi musik, foto, dan permainan dengan orang di sekitar pengguna. Bahkan, fitur ini dapat dimaksimalkan untuk membuat sebuah kelompok musik, mengubah ponsel menjadi sebuah sound system.

Jika terdapat banyak ponsel Galaxy S4, bahkan masing-masing ponsel dapat berbagi peran. Satu ponsel bisa difungsikan untuk speaker bagian kanan, sementara yang lainnya bisa sebagai speaker kiri atau speaker tengah.

Dengan konsep yang sama, Anda juga dapat merasakan pengalaman yang sama saat menjalankan game.

Air View dan Air Gesture
Teknologi akses tanpa menyentuh layar juga diakomodasi oleh fitur Air View. Pengguna cukup melayangkan jari di atas layar untuk mengakses menu di layar. Fitur Air Gesture memungkinkan pengguna mengubah lagu, menggulirkan halaman Web, atau merespons panggilan hanya dengan melambaikan tangan.

S Translator
Kemudahaan juga difasilitasi dengan S Translator, yang membantu Anda menerjemahkan e-mail atau teks pesan juga penerjemahan melalui suara. S Translator memungkinkan menerjemahkan baik dari pembicaraan ke dalam teks maupun dari teks ke pembicaraan.

Teknologi lain yang dibawa yaitu memungkinkan perekaman suara maupun gambar. Fungsi Dual Shot dan Dual Recording memungkinkan pengguna melakukan pemotretan dan perekaman dari dua ruang yang berbeda dalam satu layar.

Fitur unik lain, Cinema Photo membuat foto statis Anda menjadi seperti sinema. Galaxy S4 juga memaksimalkan komunikasi chatting  dan video call secara langsung dengan dua orang di saat bersamaan melalui fitur ChatON Dual.

Sulit membayangkan semua fitur anyar tadi? Anda bisa mengintip cuplikan video resmi Samsung tentang Galaxy S4 berikut ini:



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id