Samsung Galaxy S4 Akan Rebut Pasar iPhone 5?

Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5
Sumber :
  • ndtv.com
VIVAnews -
Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Samsung akhirnya , ponsel pintar terbaru di Kota New York, Amerika Serikat, dengan suguhan fitur-fitur terbaru untuk memenangkan pertempuran dalam merebut pasar ponsel pintar di tahun 2013.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Peluncuran resmi ponsel pintar bergelar
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
flagship alias andalan ini dari sisi desain tidak terlalu berbeda dengan "sang kakak", Samsung Galaxy S3. Hanya saja, perangkat lunaknya menggunakan teknologi yang lebih mutakhir agar mampu bersaing dengan ponsel cerdas lain, terutama iPhone 5.


Salah satu fitur yang teranyar adalah
Air Gesture
. Fitur ini memungkinkan para pengguna tidak perlu menyentuh layar saat akan mengoperasikan perangkat.


Selain itu ada juga fitur
Smart Scroll
. Ponsel akan mampu melacak wajah pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dicari. Lagi-lagi, tanpa perlu menyentuh layar.


Sayangnya, di acara peluncuran itu Samsung enggan mengungkapkan harga dari Galaxy S4. Namun, para operator mitra Samsung mengonfirmasi bahwa perangkat itu akan memiliki dua versi, warna hitam dan putih. Ponsel ini baru akan tersedia di pasar pada minggu depan.


Menurut Mark Newman, analis konsumen elektronik dari Sanford C. Bernstein, Galaxy S4 tidak terlalu revolusioner. "Namun, beberapa fitur barunya akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya," kata Newman, dilansir
CNBC,
15 Maret 2013.


Dia menambahkan, saat ini banyak pengguna ponsel yang menginginkan layar yang lebih lebar. "Produk Apple tidak memiliki layar yang cukup lebar, namun kali ini Samsung mengeluarkan produk yang menggunakan layar 5 inci. Samsung akan terus berpikir untuk mencuri pasar pengguna Apple," ujar Newman.


Selain itu, pemilihan kota New York sebagai tempat peluncuran ponsel buatan vendor asal Korea Selatan tentu memunculkan anggapan kalau Samsung sangat berambisi merebut pasar ponsel Apple.


Sebelumnya, produk Samsung Galaxy pertama diluncurkan pada ajang pameran ponsel CTIA di AS pada 2010. Selanjutnya, Samsung Galaxy S2 pada pameran Mobile World Congress di Barcelona tahun 2011, dan Samsung Galaxy S3 di London pada tahun lalu.


Pertempuran teknologi Korea Selatan dan AS ini sangatlah sayang untuk dilewatkan begitu saja. Waktu yang akan menjawab, siapa yang jadi juara, Galaxy S4 atau iPhone 5? Atau mungkin . (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya