Selamat Datang, Samsung Galaxy S4!

Samsung Galaxy S4
Sumber :
  • techradar.com
VIVAnews -
Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi
Samsung Galaxy S4 akhirnya resmi dirilis pada Kamis malam waktu Amerika Serikat, atau pagi hari waktu Indonesia.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Mengambil tempat di Times Square, New York, Amerika Serikat, perusahaan asal Korea Selatan itu untuk pertama kalinya memperkenalkan Galaxy S4 ke dunia.
Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern


Presiden Samsung Mobile, JK Shin, dengan penuh semangat memperkenalkan ponsel pintar terbarunya di hadapan kerumunan penggandrung teknologi dan para wartawan.


"Kami telah mengembangkan teknologi dan inovasi yang dapat membantu dalam menjalani kehidupan. Kini, kami lebih sederhana dan lebih menyenangkan," kata JK Shin, dikutip
International Business Times,
15 Maret 2013.


Akhirnya, terjawab sudah semua prediksi yang beredar di media mengenai spesifikasi yang diusung Galaxy S4.


Perangkat
flagship
atau andalan dari Samsung ini memiliki fitur touchscreen Air Gesture yang dapat mendeteksi jari-jari penggunanya saat belum menyentuh layar.


Samsung Galaxy S4 hadir dengan layar berukuran 4,99 inci atau 5 inci, yang dilapisi Super AMOLED beresolusi 1920 x 1080 alias Full HD, dengan tingkat kerapatan piksel 440 ppi, jauh lebih tajam dari iPhone 5 yang hanya 326 ppi.



Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5. (mashable.com)

Tentu ini akan menambah kenyamanan mata para pengguna saat beraktivitas penuh di depan layar, meski masih kalah tajam dari HTC One yang mempunyai tingkat kerapatan 469 ppi.


Mengintip jeroannya, Galaxy S4 sangat bertenaga. Dengan dipersenjatai prosesor Samsung Exynos Exynos octa-core 1.6 Ghz atau setara dengan Qualcomm Quad Core 1.9 Ghz, RAM 2GB, baterai baterai 2.600 mAh. Dan sudah menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.


Dari sisi desain, meski sepintas nampak mirip, Galaxy S4 dibuat lebih ramping dari Galaxy S3. Dengan dimensi panjang 13,6 cm, lebar 7,1 cm, dan tebal hanya 0,7 cm. Tentu ini menjadi senjata Samsung yang benar-benar ingin menjungkalkan iPhone 5.


Galaxy S4 juga sudah mendukung untuk jaringan 3G dan LTE atau 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0. Untuk hiburan, Galaxy S4 sudah menggunakan kamera depan 13 MP dan kamera depan 2 MP.


Selain itu, ponsel pintar terbaru dari Samsung ini akan dijual dengan tiga pilihan memori, mulai dari 16 GB, 32 GB, sampai 64 GB.


Untuk pilihan warna, mulai April nanti, Galaxy S4 akan tersedia dalam warna White Frost dan Black Mist. Harga resminya masih menjadi misteri. Namun, menurut beberapa sumber, harga ponsel canggih ini berkisar 600 euro, atau Rp7,5 juta. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya