14 Maret, Sony Xperia Z Hadir di Indonesia

Sony Xperia Z [foto ilustrasi]
Sumber :
  • btnet.com
VIVAnews -
Vietnamese Sentenced to Death for $27 Billion Fraud Case
Sony Mobile kembali memperbaharui ponsel pintar Android
flagship
Joe Biden Kutuk Serangan Iran, AS Tegaskan Dukung Penuh Israel
terbarunya, Xperia Z. Ponsel pintar berbekal layar 5 inci Full HD Reality Display, prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro, kamera 13 MP, dan sudah didukung akses 4G LTE.
6 Bulan Lembur Tangkal Roket Hamas, Israel Kini Perang Berjibaku Hadapi Rudal Iran

"Saat ini ponsel kelas premium dikenal sebagai ponsel yang ringkih. Melalui Xperia Z, kami membawa inovasi pada ponsel cerdas segmen kelas premium yang berkualitas baik dan tangguh," kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, di Jakarta, 7 Maret 2013.


Layar Retina Display pada Xperia Z ditenagai oleh Mobile Bravia Engine 2, sehingga suguhan visual pada layar terlihat lebih jernih. Sementara kamera digitalnya dilengkapi fitur Exmor RS, dan sensor gambar HDR untuk videonya.


Untuk ketahanan, Xperia Z menggunakan teknologi Battery Stamina Mode yang dapat meningkatkan waktu siaga menjadi empat kali lebih lama dari ponsel rata-rata. Ponsel pintar ini secara otomatis akan mematikan aplikasi saat layar dalam kondisi mati.


Di sisi hiburan, ponsel cerdas ini telah dibenamkan aplikasi Walkman, Album, dan Movies. Selain itu, teknologi NFC memungkinkan Xperia Z terhubung dengan perangkat Sony lainnya, seperti speaker, headphone, dan TV, tanpa kabel alias nirkabel. Fitur One Touch juga dapat memudahkan dalam berbagi musik, gambar, dan video, dengan mudah.


Performa Xperia Z sangat bergantung pada prosesor quad core 1.5GHz Snapdragon S4, dan RAM 2GB. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, tapi bisa di-
upgrade
ke Android versi 4.2.


Ponsel tahan debu dan air ini diciptakan dengan material premium. Dengan ketebalan yang hanya 7,9 mm, Xperia Z sudah memiliki
durable tempered glass
dan lapisan
anti shattered
pada bagian depan dan belakang.


"Xperia Z tetap bisa menyala saat tercebur air selama tiga menit pada kedalaman tiga meter. Tapi, ponsel pintar ini tidak direkomendasikan untuk digunakan di dalam air," jelas Ika.


Dia menambahkan, untuk fungsi kamera Xperia Z bisa digunakan untuk memfoto dan membuat video di dalam air, tapi harus diaktifkan dahulu sebelum dicelupkan ke dalam air.


Bersamaan dengan di lingkup global, Sony Xperia Z resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 14 Maret nanti, dengan banderol harga Rp7.499.000. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya