TEKNOLOGI

VIDEO: Mahasiswa Sukses Pengrajin Kostum Superhero

Bersama rekannya, ia menciptakan banyak kostum unik superhero
Senin, 4 Maret 2013
Oleh : Lutfi Dwi Puji Astuti
Sejumlah Kostum Cosplay dari karakter dari Patlabor saat menunjukkan kebolehannya di Jakarta
VIVAnews- Seorang mahasiswa di Yogyakarta punya usaha yang unik dan menarik yakni membuat kostum superhero Indonesia dan superhero Jepang. Sebagian besar pemesan kostum itu berasal dari luar negeri.

Dialah Nidia Noviana, pengrajin usaha pembuatan kostum robot superhero. Bersama rekannya, ia menciptakan banyak kostum unik superhero. Proses pembuatan seluruhnya dilakukan oleh anak-anak muda. Cara pembuatnya rumit namun bisa dibuat dari bahan sederhana. Ada yang terbuat dari kertas koran bekas, ada juga yang dibuat dengan bahan kertas karton maupun busa. Bahan yang digunakan, juga bisa disesuaikan menurut pesanan. Lihat videonya di sini.

Selain membuat kostum robot asal Jepang dan Amerika, rumah produksi kostum ini juga memproduksi kostum superhero asli Indonesia, Gatot Kaca yang didisain seperti robot.

"Yang memesan produksi kostum kami beraneka ragam, ada kolektor, rumah produksi untuk produksi film dan memang mereka para hobiies," kata Nidia.

Bagi pelanggan yang memesan, juga diberikan bonus sebuah film yang berisi soal tata cara penggunaan kostum agar tak mudah rusak. Mengingat, proses yang dilakukan untuk membuat kostum ini sangat sulit, sehingga, harga penjualannya pun cukup mahal. Satu kostum, bisa dijual dengan harga jutaan rupiah. (sj)
TERKAIT
TERPOPULER