TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

10 Fitur yang Diharapkan di Samsung Galaxy S4 (II)

Samsung Galaxy S4 akan menjadi "predator" iPhone 5?
10 Fitur yang Diharapkan di Samsung Galaxy S4 (II)
Logo Samsung (recordere.dk)
VIVAnews - Samsung Electronics mengungkapkan akan meluncurkan generasi terbaru Samsung Galaxy S4 pada 14 Maret 2013 di New York, Amerika Serikat. Tentu saja, generasi terbaru Galaxy S ini diharapkan memboyong fitur yang lebih baik dari Galaxy S3, yang dinilai sukses di pasar.

Selama ini, Samsung Galaxy S3 dikenal sebagai ponsel pintar berkemampuan dahsyat. Di beberapa fitur, perangkat ini bahkan mengangkangi iPhone 5. Misalnya, dari ukuran layar yang lebar, prosesor berkecepatan tinggi, dan beberapa aplikasi dalam berkomunikasi.

Banyak yang menduga, Samsung Galaxy S4 akan menjadi "predator" iPhone 5 di segmen profesional.

Namun, Samsung masih bungkam soal kecanggihan ponsel pintar anyarnya. Kondisi ini membuat banyak orang berspekulasi. Seperti diberitakan laman Eweek, 1 Maret 2013, ada 10 fitur-fitur yang diharapkan muncul di Samsung Galaxy S4: (lanjutan)

6. Mendukung jaringan 4G LTE
Samsung Galaxy S4 dipastikan mendukung jaringan 4G LTE dan konektivitas Wi-Fi. Pasalnya, semua ponsel pintar dewasa ini sudah mendukung jaringan 3G dan Wi-Fi, namun untuk sebuah produk kelas atas seharusnya sudah mendukung jaringan 4G LTE.

7. Penggunaan Gorilla Glass 2
Samsung dan Corning menjanjikan akan mengurangi dampak ketika ponsel terjatuh. Solusinya adalah dengan Gorilla Glass 2 yang mampu mengurangi goresan jika sebuah ponsel terjatuh. Gorilla Glass 2 mempunyai kaca yang 40 persen lebih pipih dari generasi pertama. Dampaknya, ketebalan ponsel pun bisa ditekan.

8. Mengurangi memori internal
Ini kejutan sekaligus bisa jadi keputusan keliru. Galaxy S4 diperkirakan hanya menggunakan memori 16 GB. Langkah ini adalah upaya perusahaan agar pengguna lebih dapat mengadopsi Cloud computing atau komputasi awan. Diramalkan, Cloud akan menjadi solusi layanan penyimpanan data yang marak mulai tahun ini.

9. Mengadopsi Android Jelly Bean
Di ajang Mobile World Congress 2013, Google tidak menyebutkan versi terbaru dari Android. Dipastikan Galaxy S4 akan menggunakan Android 4.2 (Jelly Bean). Tapi, jika dalam beberapa bulan Google mengumumkan versi terbaru, maka Galaxy S4 diperkirakan akan siap di-upgrade ke versi berikutnya.

10. Kamera lebih baik, Bluetooth 4.0, dan NFC
Menurut rumor, Galaxy S4 akan datang dengan dukungan Bluetooth 4.0, kamera berkemampuan 13 MP, kamera depan 2 MP, serta menggunakan teknologi NFC (near field communication).
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP