LG Optimus G Siap Meluncur di Indonesia

LG Optimus G
Sumber :
  • lgnewsroom.com
VIVAnews -
5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
LG Mobile akhirnya meluncurkan ponsel cerdas premium terbarunya, LG Optimus G, untuk pasar Indonesia. Pengguna akan bisa menjumpainya mulai 2 Maret mendatang.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Sejak awal pengembangannya, Optimus G disiapkan sebagai ponsel cerdas berbasis Android terbaik yang ditawarkan LG, karena merupakan buah kerja sama antara LG dan perusahaan chipset terbesar di dunia, Qualcomm.
Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia


"LG Optimus G adalah ponsel cerdas pertama berbasis LTE yang menggunakan prosesor
quad-core
Snapdrgon S4 Pro dari Qualcomm," kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, di Jakarta, 27 Februari 2013.


Selain bekerja sama dengan pihak luar, kolaborasi antarperusahaan internal yang di bawah grup besar LG, seperti LG Chem, LG Display, dan LG Innotek, turut serta menyumbang teknologi terbaiknya, mulai dari layar sampai kekuatan baterai terbaik.


LG Optimus G mengandalkan prosesor Snapdragon S4 Pro, yang dipadu dengan CPU Quad Core Krait, akses LTE, dan kartu grafis Adreno 320.

Dapur pacu empat inti yang memiliki berkecepatan 1,5 GHz ini terletak pada fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP). Selain itu, Optimus G juga mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean.




Dari sisi layar, LG Optimus G didukung oleh LG Display dengan lebar layar 4,7 inci WXGA, berteknologi panel trus HD IPS+ Display. Kepadatan layarnya mencapai 320 ppi, sedikit lebih tajam dari Galaxy S3, dengan resolusi maksimal 1280 x 768 piksel.


Sementara LG Chem mengembangkan baterai untuk Optimus G, berupa baterai 2100 mAH, yang memiliki umur yang lebih panjang. Teknologi ini diklaim bisa memperpanjang masa pakai baterai hingga 800 kali isi ulang, dibandingkan baterai biasa hanya 500 kali isi ulang.


Beralih ke desain, bagian belakang dari ponsel cerdas ini menggunakan materi kaca premium dari Gorilla Glass, sehingga membuat penampilannya bersih dan modern.


"Saya yakin, LG bisa kokoh di pasar ponsel cerdas Android, terutama di pasar teknologi LTE," kata Kim Weon Dae.


Namun, Denny Muliawardana, National Sales Head LG Mobile mengakui, peluncuran Optimus G memang agak terlambat dari peluncuran perdana di CES bulan Januari silam.


"Tapi, Optimus G yang dikeluarkan di Indonesia memiliki beberapa bagian penyempurnaan. Misalnya, dari sisi kamera, di Optimus G pertama ukurannya 8 MP, tapi kini sudah 13 MP," kata Denny.


LG Optimus G dibanderol dengan harga Rp6.499.000.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya