Telkomsel dan XL Menangkan Lelang 3G

Pamflet iklan.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) baru saja mengumumkan Telkomsel dan XL Axiata sebagai pemenang seleksi lelang 3G di blok 11 dan 12 frekuensi 2.1 GHz. Dengan begitu, Telkomsel dan XL masing-masing memiliki tiga blok kanal 3G dan punya alokasi pita terbesar di antara yang lain, yaitu 15MHz.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Dalam keterangan resmi, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto mengatakan, tim seleksi telah menentukan Telkomsel untuk menempati blok 11, dan XL menempati blok 12.  Dengan begitu, Si Merah kini menguasai blok 4, 5 dan 11, sedangkan Si Biru mengisi blok 9, 10, dan 12.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


"Sesuai jadwal, tim seleksi memberi kesempatan masa sanggah pada peserta seleksi yang merasa keberatan dengan hasil seleksi ini, yakni pada 26-27 Februari 2013," tulis Gatot dalam keterangannya, yang dikutip
VIVAnews,
Selasa 26 Februari 2013.


Jika tidak ada perubahan yang berarti, maka hasil seleksi ini akan ditetapkan oleh Menteri Kominfo pada tanggal 5 Maret mendatang.


Pasca seleksi ini dan pada tenggat waktu yang ditentukan kemudian, setiap penyelenggara jaringan bergerak seluler IMT-2000 harus menempati alokasi pita frekuensi radionya secara berdampingan
(contiguous).


Hal ini berdasarkan penetapan untuk penataan kembali
(refarming)
secara menyeluruh blok frekuensi dimaksud, yang akan ditetapkan oleh Menteri Kominfo selaku pembina penggunaan spektrum frekuensi radio.


Sebelumnya, seleksi atau lelang 3G dengan alasan masing-masing. Axis mengaku lebih memilih untuk mengoptimalisasi jaringan yang sudah ada saat ini. Sementara Tri merasa cukup puas dengan kebijakan penataan spektrum frekuensi yang dibuat berdampingan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya