XL Incar Tambahan Blok 3G

Menara BTS
Sumber :
  • reum-batteries.com
VIVAnews -
Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris
PT XL Axiata Tbk mengincar kemenangan lelang blok 3G ketiga yang sedang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Saat ini, Kemenkominfo sedang menggodok siapa yang layak menjadi pemenang lelang, antara PT Telkomsel dan XL.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

"Kalau menang, kami berharap pemakaian layanan data pelanggan lebih tinggi. Bisa YouTube,
6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
online shopping, mobile TV. Kan bisa lebih enak, " ujar Dian Siswarini, Direktur Teknologi dan Layanan Digital XL di Oakwood, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin 25 Februari 2013.


Saat ini, XL mengakui penggunaan layanan data masih kurang maksimal, meski jumlah pengguna data XL sudah mencapai 50 persen dari total 45 juta pelanggan.


"Tapi, penggunaan data hanya sebatas
chatting
dan media sosial, kami harap pemakaian yang lebih tinggi, bisa
streaming video
misalnya, agar blok 3G yang tersedia tidak sia-sia," ujar Dian.


Tambahan blok 3G ketiga ini, dia menjelaskan, akan membuat layanan data XL menjadi lebih kaya. Dan, untuk mengantisipasi penggunaan data lebih besar. "Saat ini, kecepatan rata-rata penggunaan data mencapai 512 Mbps. Nah, kalau ada tambahan blok, kecepatannya bisa meningkat menjadi 1 Mbps," klaimnya.


Dian juga berharap, penambahan blok tersebut dapat mendorong migrasi pelanggan yang masih menggunakan jaringan 2G pada frekuensi 1800 MHz, ke jaringan 3G pada frekuensi 2,1 GHz. "Tapi, ini juga harus didorong oleh ekosistem, ponsel berteknologi 3G harus lebih terjangkau," tuturnya.


Sebagaimana diketahui, peserta seleksi penambahan blok 3G pada blok 11 dan 12 kini menyisakan dua operator, Telkomsel dan XL. Peserta lain, Indosat beberapa waktu lalu dalam seleksi blok 3G ketiga tersebut.


Sesuai jadwal, pengumuman pemenang seleksi penambahan ketiga blok 3G akan diumumkan pada pekan ini.


MyXL Store

Memperluas inovasi produk layanan digital, pada kesempatan yang sama, XL memperkenalkan layanan yang memanfaatkan jejaring sosial populer, Facebook. XL memperkenalkan layanan myXL Store.


Layanan ini mengintegrasikan jaringan data pengguna XL dengan Facebook, sehingga memudahkan pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi yang sedang digunakan pelanggan maupun informasi penawaran layanan serta produk XL lainnya.


"Jadi, sambil bermain Facebook, pengguna bisa melakukan aktivitas lain seperti mengetahui sisa pulsa, paket Internet, RBT atau layanan VAS yang sedang digunakan dan lainnya," kata Revie Sylviana,
General Manager
Konten dan Aplikasi XL.


Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan kenyamanan pengaturan
self service,
yang hanya dapat diakses oleh pemilik akun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya