FOTO: Jaga Telur di Mulut, Ikan Ini Rela Puasa

Ikan Cardinal
Sumber :
  • flickr.com
VIVAnews -
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
Ikan kardinal adalah salah satu ikan yang menetaskan telurnya di dalam mulut. Untuk mengamankan telur, ikan ini rela tidak makan sampai berminggu-minggu.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Uniknya, setiap beberapa menit sekali, ikan ini meludahkan beberapa telurnya, namun beberapa saat kemudian dia akan kembali menghisap telur itu ke dalam mulutnya.
Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri


Fotografer yang beruntung melihat aktivitas ikan-ikan kardinal ini adalah Nicolas Terry, seorang mantan polisi, pada saat menyelam di New South Wales di Australia.


"Saya menemukan ikan itu bersembunyi di balik batu. Ini pertama kalinya saya menemukan ikan kardinal dengan telur yang siap menetas," kata Terry, sebagaimana dilansir
Dailymail,
20 Februari 2013.


Ia mengaku sangat bersemangat mengambil foto-foto setelah melihat ekor yang keluar dari telur-telur ikan itu. "Saya kembali fokus mengambil foto sampai telur itu menetas," ujarnya.


Kalau biasanya ikan betina yang menjaga telur, beda halnya dengan ikan kardinal. Setelah ikan betina mengeluarkan telur, ikan jantan lah yang bertugas menjaga telur sampai menetas.


Menurut penelitian, saat ikan jantan meludahkan telurnya dan menghisapnya kembali, diperkirakan hampir 30 persen dari telur itu termakan.


Saat ini, ikan kardinal sangat rentan kepunahan, ini terjadi karena pemanasan global. Karang yang menjadi habitat mereka terus menipis jumlahnya.


Berikut foto-foto yang berhasil dijepret oleh Nicolas Terry:








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya