Mengupas Fitur Unggulan New HTC One

HTC One M7
Sumber :
  • areamobile.de

VIVAnews - Produsen ponsel pintar asal Taiwan, HTC meluncurkan seri ponsel pintar unggulan terabru, New HTC One.

Produk HTC One terbaru yang mempunyai kode nama M7 ini tampil dengan desain berbeda. Di dalamnya, ada beberapa inovasi terbaru HTC, seperti HTC BlinkFeed, HTC Zoe, dan HTC BoomSound yang memberikan standar baru bagi jagat ponsel pintar.

"Semua orang kini tenggelam dalam banjir update, berita dan informasi tanpa henti. Teknologi smartphone konvensional telah gagal mengejar kecepatan kebutuhan pengguna," kata Peter Chou, CEO HTC Corporation, dalam keterangan tertulis HTC, mengutip sambutannya di sela Peluncuran HTC M7, London, dini hari tadi, Rabu 20 Febuari 2013.

Lalu, apa yang bisa ditawarkan New HTC One? Berikut fitur-fitur kunci yang Anda perlu tahu:
HTC BlinkFeed
Dengan HTC BlinkFeed, fitur ini mengubah tampilan di layar utama menjadi live stream personal dengan informasi yang relevan, seperti update media sosial, hiburan dan gaya hidup, berita dan foto dengan tampilan visual yang nyata. Sehingga, pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi terpisah untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia luar.

Fitur ini menggabungkan konten-konten teranyar dari sumber-sumber relevan, dan menyuguhkannya secara real-time. Untuk itu, HTC menggandeng lebih dari 1.400 sumber berita dengan lebih dari 10.000 artikel per hari, baik konten lokal maupun global.

HTC UltraPixel Camera dengan HTC Zoe
Vendor Taiwan ini juga meningkatkan pengalaman dari sisi pengambilan gambar. HTC UltraPixel Camera dengan HTC Zoe menghadirkan kemampuan untuk mengabadikan foto berresolusi tinggi dalam bentuk kolase yang dinamis. Dengan Zoe, foto dan video tersebut kemudian ditampilkan dengan cara yang unik, seperti menghidupkan album foto dan mengubah album foto tradisional yang berisi foto-foto diam menjadi album foto kenangan yang bergerak.

Cuplikan film secara otomatis juga akan dihasilkan dengan mengintegrasikan dari setiap momen yang menggabungkan Zoe, foto dan video, diiringi dengan musik yang disertai editing, transisi, dan efek secara professional. Video tersebut juga dapat diolah ulang dengan tema berbeda, dan bisa secara mudah dibagikan melalui sosial media, e-mail maupun layanan lainnya.

Untuk memungkinkan pengalaman kamera yang inovatif ini, HTC mengembangkan kamera dengan lensa ber-aperture f/2.0 dan terobosan sensor dengan UltraPixels, yang diklaim mampu menangkap cahaya 300 persen lebih banyak dibanding sensor kamera smartphone lainnya. Dengan kamera ultrawide angle di bagian depan memudahkan pengguna melakukan fungsi self-portrait foto atau video terbaik. Kamera ini juga mendukung pengambilan video 1080p.

HTC BoomSound
Audio difasilitasi HTC One dengan HTC BoomSound yang pertama kalinya dihadirkan pada ponsel pintar. Speaker stereo bagian depan dengan amplifier tersendiri, juga layar full HD yang luar biasa, mampu menghanyutkan pengguna ke dalam musik, video, game, atau bahkan klip YouTube.

Dipadu dengan Beats Audio, memungkinkan seluruh pengalaman audio dan multimedia tersebut dinikmati dengan kualitas suara yang kaya dan otentik.

Perekaman HDR menggunakan dual microphone dan audio processing yang canggih untuk menyimpan suara yang jernih, sangat tepat untuk perekaman video kualitas HD. Sementara HTC Sense Voice membuat suara panggilan telepon terdengar lebih nyaring.

Desain Metal Unibodi
HTC One terbaru ini dibalut dengan aluminium unibodi tanpa celah yang mendukung teknologi antena unik dari HTC. Antena ini membantu pengguna mendapatkan sinyal lebih kuat. Sementara itu, terdapat layar 4,7 inci berkualitas Full HD 1080p tahan goresan, megurangi pantulan dan resolusi 468 ppi. Di bagian peranti lunak, New HTC One mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean, yang disertai teknologi jaringan LTE.

HTC One ini tersedia dalam pilihan warna perak dan hitam. Perangkat canggih ini mulai bisa dipesan (pre-order) dalam waktu dekat, di 185 mitra operator yang bekerja sama dengan HTC, seperti AT&T, T-Mobile, Sprint, dan sebagian besar operator di United Kingdom. Di Indonesia, belum ada tanda-tanda kemitraan dengan operator tertentu.

Waganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

HTC tidak mengumumkan harga resmi New HTC One, hingga dikapalkan di bulan Maret mendatang.

Ivan Toney

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Ivan Toney, penyerang dari Inggris dan Brentford, diperkirakan akan meninggalkan klubnya pada musim panas ini. Dikabarkan jika ia meminta gaji tinggi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024