Mengintip Teknologi Alat Kontrol PlayStation 4

Alat kontrol PlayStation.
Sumber :
  • coroflot.com
VIVAnews -
10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
PlayStation 4 tidak lama lagi akan sampai ke rumah Anda, walau paling cepat sekitar akhir tahun ini. Konsol game yang ditunggu-tunggu ini dibarengi dengan munculnya teknologi terbaru dari Sony. Baru-baru ini, beredar kabar spekulasi mengenai bentuk dari kontrolernya.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Sony memang belum mengeluarkan pernyataan resmi tekait kemunculan PlayStation 4, namun beberapa situs mulai membocorkan informasi bahwa Sony akan membocorkan teknologi anyar pada produk konsolnya 20 Februari nanti, di New York.
4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?


"Tapi, kami akan lebih banyak berbicara tentang bisnis PlayStation," kata jurubicara Sony, dikutip
Telegraph,
18 Februari 2013.


Laman
Destructoid
mempublikasikan foto alat kontrol bergaya Dual Shock terbaru PlayStation yang dilengkapi teknologi touchpad. Sementara di bagian depannya terdapat sebuah kotak yang mengeluarkan cahaya biru.


Kalau fitur touchpad memang diperkirakaan akan ada pada alat kontrol PlayStation 4. Untuk cahaya biru yang dikeluarkan, kemungkinan itu adalah sensor pengontrol gerak berteknologi Bluetooth pada fitur Sony's PlayStation Move.



Rumor, foto alat kontrol PS4 yang akan datang


Sementara di laman
Theverge,
dikatakan bahwa kontroler generasi terbaru ini di bagian bawahnya terdapat jack audio 3,5mm, diduga akan digunakan sebagai
voice chat.
Selain itu, ada juga speaker kecil yang sepertinya akan dipakai untuk indikator suara.


Bocornya foto-foto dari alat kontrol terbaru di PlayStation 4 ini masih rumor dan tidak diketahui kebenarannya.


Sepertinya para gamer diminta untuk lebih sabar menanti kedatangan PlayStation 4, karena akhir bulan ini, tepat tanggal 20 Februari, Sony baru akan memperkenalkan bisnisnya di New York, Amerika Serikat.


Generasi keempat PlayStation itu baru diluncurkan resmi di Jepang dan AS sekitar akhir tahun ini. Dan, belum akan dirilis di negara lain, sekalipun Eropa, hingga tahun 2014. Di Indonesia? Sabar, ya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya