Indosat Gugur, XL dan Telkomsel Duel Rebutkan 3G

kartu SIM operator
Sumber :
  • wisegeek.com

VIVAnews - Proses seleksi lelang 3G di blok 11 dan 12 frekuensi 2.1 GHz telah sampai pada hasil evaluasi Tim Seleksi di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Dari tiga operator seluler yang menyerahkan dokumen seleksi 3G, hanya dua operator yang memenuhi persyaratan administrasi, yaitu Telkomsel dan XL.

Mengutip keterangan Kemenkominfo di situs resmi, berdasarkan hasil evaluasi Tim Seleksi, peserta seleksi yang tidak memenuhi persyaratan administrasi adalah PT Indosat. Sesuai aturan, peserta dinyatakan gugur dan secara otomatis tidak dilakukan penilaian pada tahap berikutnya.

Sementara Telkomsel dan XL Axiata melangkah ke "babak" selanjutnya. Kedua operator raksasa ini akan berduel di evaluasi kelayakan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Seperti diketahui, kedua peserta telah menyerahkan secara lengkap dokumen seleksi pengguna pita frekuensi radio rambahan pada pita frekuensi radio 2,1 GHz untuk penyelenggaraan jaringan bergerak seluler IMT-2000 adalah 6 Februari 2013 silam, pukul 15.00 WIB.

Keesokan harinya, Kemenkominfo melakukan pengecekan kelengkapan dokumen seleksi, yang disaksikan oleh tim seleksi dan perwakilan dari PT XL Axiata, PT Telkomsel, dan PT Indosat.

Hal itu dilakukan semata-mata sebagai wujud transparansi, untuk memastikan apakah setiap calon seleksi telah menyerahkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan secara lengkap tanpa ada yang tercecer.

Seluruh kelengkapan data pengecekan tersebut kemudian menjadi bagian dari paket evaluasi administrasi yang diputuskan pada tanggal 12 Februari 2013, dan ditandatangani langsung pengumumannya oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Muhammad Budi Setiawan selaku Ketua tim seleksi.

Dua operator lain, yakni Hutchison CP Telecom (3) dan PT Axis Telekom Indonesia (Axis) tidak berpartisipasi alias gugur . (umi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024